HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Hadirnya Media Center Kapuas Jurnal Indonesia (KJI) diharapkan mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat,secara akurat dan brimbang"




Sintang,warta86.com-Di era persaingan media pemberitaan yang semakin pest berkembang di bidang teknologi  dan informasi serta dalam  menyampaikan informasi dan edukasi  kepada masayarakat, kali ini   18 Media bergabung dalam sekretariat Media Bersama,  dengan menami dirinya  Kapuas Jurnal Indonesia (KJI)  yang kali ini terbentuk dalam  suatu wadah Media Center untuk menerima aspirasi masyarakat umum, terletaknya  di jalan jenderal Sudirman kelurahan Bunut kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau pada 24 Januari 2018.
Tampak   Hadir Beberapa Pimpinan Serta Pemilik Media yang ada di Kamimantan Barat, yang sudah di perhitungkan dan sudah cukup di kenal di kalangan  dimasyarakat.
Dalam silaturahmi di sekretariat Media Center Tersebut dimana tujuannya untuk menunjukan eksistensi media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,secara akurat dan berimbang, karena sebelumnya belum pernah ada di bentuknya sekretariat bersama seperti ini di wilayah Kabupaten Sanggau.
Dengan hadirnya Sekretariat Media Center Tersebut di sambut baik oleh Ketua Rt 15 Bunut, Sukiman menyatakan bahwa sangat setuju dengan keberadaan Media Center Tersebut diwilayah bunut.
Begitu juga halnya dengan Lurah Bunut Yakop Horhroruw,yang juga ikut hadir di sekretariat bersama tersebut dan  menyampaikan bahwa” Media merupakan corong pemerintah dalam menyampaikan Aspirasi masyarakat. Selain itu, koordinasi selalu terjaga dan bekerjasama yang baik agar tujuan dapat tercapai, serta menciptakan kebersamaan, persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan,” Ujarnya. “Mari mewujudkan dan mensukseskan kinerja media bersama agar lebih bermanfaat bagi masyarakat luas”, tegasnya
Di dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Leysandri, menyempatkan diri untuk melihat dan meninjau  langsung keberadaan sekretariat bersama  tersebut, Serta penasehat Hukum media komunitas Betang Raya Post, Munawar Rahim menyambut baik dibukanya Sekretariat Bersema tersebut.
Munawar megatakan kepada yang hadir tersebut agar setiap wartawan dan perangkat media pemberitaan  “Tetap berpegang teguh, terhadap kode etik dan aturan jurnalistik dalam undang-undang No.40 Tahun 1999. Liputlah berita-berita yang baik dan penuh manfaat serta memberitakan pemberitaan yang balance,”
DiSamping itu, Jhon Malvino Seda Noa Wea juga menyambut baik adanya sekretariat ini, mengenai bidang hukum. Beritakanlah tentang gambaran pengadilan kepada masyarakat, melalui penyuluhan dan bentuk apapun.
Di tempat yang sama, jhon juga menyarankan untuk lebih bijak dalam penggunaan bahasa ketika memuat berita dan lebih objektif dalam penulisan, dalam memuat berita harus ada konfirmasi kepada pihak terkait, tentang berita yang akan di liput,”jelasnya.
Penulis  : Kornelis.
 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *