HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kampung KB Jadi Upaya Mendengungkan Kembali Program Keluarga Berencana

Sintang,warta86.com-Polda Kalbar. Polres Sintang - Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P bersama anggota nya Menyambangi dan Melihat secara langsung Kampung KB yang didirikan di salah satu desa di Kecamatan Ambalau tepat nya di Desa Lunjan Tingang, (2/1/17).
Sesampai nya di sana mereka di sambut langsung oleh kepala Desa Lunjan Tingang Bapak Panji beserta perangkat desa nya, dalam kesempatan itu bapak Panji menerangkan Inisiatif kampung Keluarga Berencana (KB) ini adalah upaya pemerintah mendengungkan kembali program KB, sejalan dengan semakin tingginya kesadaran perempuan di indonesia akan penting nya Kontrasepsi dan kesehatan Reproduksi.
Selain itu Selvinus sebagai pengelola kampung KB yang di hubungi via telepon mengungkap kan bahwa kmpung KB kedepan nya akan menjadi ikon program kependudukan, kehadiran kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingakat kampung atau yang setara,melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.
Anggota Bhabinkantibmas Polsek Ambalau Brigadir Surachwardhi juga menambahkan, Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 januari 2016 di harapkan kampung KB merupakan salah satu "senjata pamungkas" baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah yang jarang terlihat oleh pandangan Pemerintah.
Penulis : Wardhi
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish :Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *