HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Apel Gelar Pasukan Jajaran Korem 121/Abw ,Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018 Diwilayah Kalimantan Barat.Di Pimpin Langsung Oleh Komandan Korem 121/Ab,Brigjen TNI Bmabang Ismawan SE,MM


Sintang,warta86.cpom-Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan SE.MM
Dan selaku Komandan Apel, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf.Marsana. Hadir dalam Apel Gelar Pasukan terebut
- Para Kasi Korem 121/Abw- Para Kabalag Jajaran Korem 121/Abw- Para Pasi Korem 121/Abw.
  Adapun Peserta Apel Gelar Pasukan antara lain : - Personil Makorem 121/Abw- Personil Kodim
1205/Stg- Denpom Sintang- Balak Ajurem 121/Abw - Yonif 642/Kapus - Pleton PHH ( Gabungan Kodim 1205/Stg dan Balak Ajurem )
 
"Dalam Amanatnya Komandan Korem 121/Abw menyampaikan bahwaApel gelar pasukan pengamanan pilkada serentak Tahun 2018 di wilayah Korem 121/Abw adalah merupakan hal yang sangat penting, untuk melihat dan mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan yang akan kita gelar baik kesiapan dari segi personel maupun materiilnya,karena keberhasilan suatu tugas dapat di lihat dari bagaimana Perencanaan, Persiapan serta Pengendalian kegiatan tersebut disiapkan.
 
Gelar pasukan yang kita laksanakan ini juga untuk melihat apakah masih ada kekurangan yang tentunya perlu kita sempurnakan bersama guna keberhasilan tugas kita yang akan datang.Disamping itu apel gelar pasukan ini juga bertujuan untuk menegaskan kembali komitmen tugas dan kesiapan prajurit serta satuan dalam mengamankan penyelengaraan pilkada serentak TA. 2018. Saya berharap akan terwujudnya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas membantu Polri dalam pengamanan pilkada serentak ini di wilayah Korem 121/Abw.Hal tersebut sesuai dengan amanah UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, serta MoU antara Panglima TNI dan Kapolri yang mengatur secara jelas keterlibatan TNI dalam pengamanan Pemilu, baik dalam hal monitoring, maupun pengamanan terpadu yang dilaksanakan bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan instansi terkait lainnya.

- Walaupun secara umum situasi keamanan di wilayah Korem 121/Abw relatif aman dan terkendali, namun kondisi ini tidak boleh membuat kita lengah. Kita harus tetap waspada terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. Jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan riak-riak yang terjadi sekecil apapun, karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai.

- Selanjutnya teruslah jaga Netralitas dengan hindari usaha-usaha yang dapat menyeret kita kepada politik praktis. Juga sangat penting jaga objektifitas kita dan keluarga kita, jangan sampai dapat dihasut atau dibodohi oleh informasi yang menyesatkan bahkan fitnah. Jangan sampai kita terpengaruh Kampanye Gelap (Black Campaign) dan terhasut Politik Uang (Money Politics).

- Merupakan suatu kehormatan bagi semua prajurit jajaran Korem 121/Abw dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada serentak tahun 2018 di wilayah provinsi Kalimantan Barat hingga terlaksananya dengan aman, tertib dan lancar.Oleh karena itu pada kesempatan apel gelar pasukan ini saya perintahkan kepada seluruh satuan yang terlibat pengamanan untuk:
Kuasai betul tugas masing-masing secara perorangan maupun kelompok satuannya.
Waspadai hal-hal yang dapat menghambat kelancaran , ketertiban dan keamanan selama kegiatan pengamanan pilkada serentak Tahun 2018.
 
Laksanakan tugas secara profesional dan rasa tanggung jawab yang tinggi.
Perhatikan unsur Kodal sehingga setiap gerakan terkoordinir dan dapat dipertanggungjawabkan.
Koodinasikan dengan semua pihak yang terkait sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan selesai pada pukul. 09.45 Wib, Dan dilanjutkan Solopos dengan route :
Star di Makorem 121/Abw > Jl.Hutan Wisata > Tugu BI > Simpang Polres > Simpang Tugu Adipura Simpang 5 > Jln. Lintas Melawi > Tugu Jam > Jl. MT Haryono > Pasar Sungai Durian Kembali ke Makorem (publis: Parli)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *