HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Bupati Sintang Buka Uji Publik Draft Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Sintang"



SINTANG-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang melaksanakan Kegiatan Uji Publik Draft Penataan Daerah pemilihan dan alokasi Kursi anggota DPRD Kabupatn Sintang  Pemilihan Umum Kabupaten sintang tahun 2019 pada Rabu07 Februari 2018 di My Home Hotel Sintangdan dibuka Bupati Sintang yang diwakili oleh SyarifuddinStaf Ahli Bupati Bidang hukum Politik dan Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Sintang.
Bupati Sintang dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang hukum Politik dan Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Sintang Syarifuddin menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, merupakan salah satu bagian  Pembangunan Demokrasi prosedural dan indikator  utama  bagi hadirnya  Demokrasi serta sarana Demokrasi politik.
”karena dalam bisnis  penyelenggraan pemilu ada  beberapa aspek yang sangat menentukan diantaranya  pengaturan daerah pemilihan dan alokasi kursi, kedua aspek  ini  sangat penting serta sangat mempengaruhi derajat keterwakilan politik yang dihasilkan pada  Pemilu” terang Syarifuddin.
Syarifuddin menambahkanbahwa pelaksanaan kegiatan Uji Publik Draft Penataan Daerah pemilihan dan alokasi Kursi anggota DPRD Kabupaten Sintang  Pemilihan Umum Kabupaten sintang tahun 2019 yang dilaksanakan ini, Pemkab sintang sangat menyambut baik  dan memberikan apresiasi.
”karena  Uji Publik Pemilu ini semakin  menarik, karena  di Pemilu Legeslatif Tahun 2019 mendatang kabupaten Sintang akan mendapat penambahan 5 kursi sebagai konsekwensi  dari jumlah penduduk yang sudah mencapai diatas  4 ratus Tiga ribu jiwa” tambah Syarifuddin.
Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sintang  Supranto Aji  menyatakan, Pemilihan Umum Tahun 2019  adalah Pemilu Serentak pertama dalam sejarah pemilu di Indonesia, yang akan memilih anggota DPR,DPD,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Presiden dan Wakil Presiden secara serentak.
”dengan keserentakan  ini sangat membutuhkan energi yang lebih besar bagi penyelenggra  Pemilu dalam pelaksanaannya dan juga  bagi para peserta pemilu untuk bisa efektif merebut hati pemilih” terang Supranto Aji.
Supranto Aji menambahkan  saat  ini tahapan yang sudah dilakukan ditingkat KPU Kabupaten antara lain, sosialisasi kepada  masyarakat, verifikasi partai politik, penyusunan draft daerah pemilihan, serta rekrutmen penyelenggara Adhoc(PPK dan PPS).
”untuk kelancaran semua pelaksanaan tahapan pemilu ini dibutuhkan kerjasama semua elemem yang  ada, baik penyelenggara (KPU dan BAWASLU), serta  (parpol, Perseorangan), pemilih serta dukungan dari pemerintah untuk kelancaran semua tahapan” tambah Supranto Aji.
Pada kegiatan uji publik draft penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupatn Sintang pada Pemilihan Umum Kabupaten sintang tahun 2019 hari  ini Rabu,07/01/2018 di My Home Hotel Sintang dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang hukum Politik dan Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Sintang Syarifuddin, Ketua KPU Sintang Supranto Aji, Ketua DPRD Sintang Jefray Edward,  Kejaksaan Negeri Sintang, Korem 121 ABW,  Polres Sintang, serta para Ketua Partai politik dan pengurus
Publis: Parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *