HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polsek bersama SAR,Airud Res Sintang Dan Masyarakat Lakukan Pencarian Warga Yang Tenggelam

Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang-Polsek Sepauk ,- Untuk membantu pencarian korban yang tenggelam Polsek dibantu masyarakat bersama Tim SAR dan Airud lakukan pencarian korban .Rabu , ( 07/02/2018 ) .
Pada hari Selasa tanggal 06 Pebruari 2018 sekira jam : 17.00 wib , petugas piket Polsek Sepauk yang mendapatkan Laporan dari masyarakat bahwa ada salah seorang warga yang tenggelam di kampung Kapar Dusun Sungai Lais Desa Nanga Sepauk , dengan adanya laporan tersebut Personil Polsek berkoordinasi dengan Tim SAR dan Airud untuk dapat membantu melakukan pencarian korban .
Adapun identias korban ssb :
Herman Japri bin Basri (alm) .
Umur : 22 tahun .
Agama : Islam .
Pekerjaan : Tidak ada . Alamat : Kampung Kapar Dusun Sungai Lais Desa Nanga Sepauk Kec. Sepauk .
Identitas saksi ssb :
1.Nama : Rakibah Binti Ibrahim (alm) .
Umur : 55 tahun .
Agama : Islam .
Pekerjaan :Ibu rumah tangga .
Alamat : Kampung Kapar Dusun Sungai Lais Desa Nanga Sepauk Kec.Sepauk .
2.Nama : Supardi
Umur : 34 tahun .
Agama : Islam .
Pekerjaan : Tani .
Alamat : Kampung Kapar Dusun Sungai Lais Desa Nanga Sepauk Kec.Sepauk .
Kronologi kejadian :
Pada hari Selasa tgl 06 Pebruari 2018 sekitar jam 11.00 wib kelurga korban an. Sdri Rakibah Binti Ibrahim( alm) mengantarkan makan siang untuk korban dilanting kemudian setelah selesai makanan saksi pulang kerumah dan langsung berangkat keladang yang berada di depan rumah saksi yang berjarak sekitar 200 meter, sekitar jam 16.00 wib saksi pulang dari ladang dan langsung melihat korban yang berada dilanting akan tetapi korban sudah tidak ada dilanting, kemudian saksi memberitahu Sdr. Supardi dan tetangga sekitar rumahnya dan mengatakan bahwa korban sudah tdk ada didalam lanting , kemudian keluarga dan tetangga korban melakukan pencarian . Pencarian dilakukan disekitar lanting koban baik diatas lanting maupun dengan cara melakukan penyelaman akan tetapi tidak ditemukan .
Catatan :
1. Korban tinggal dilanting ( diatas sungai ditepi sungai kapuas ) sudah selama 2 bulan.
2. Korban dalam kondisi sakit lumpuh ( kedua kaki dan tangan kanan).
3. Korban melakukan aktifitas sehari2 dengan cara ngesot.
4. Selama sakit korban tinggal diatas lanting dgn ukuran 2 m x 4 m
5. Keseharian korban makan + minum dari pihak keluarga ( diantar)
6. Korban tinggal dilanting sungai kapuas sendirian ( kondisi korban yatim piatu).
Sampai saat ini masih dilakukan pencarian korban tetapi belum ditemukan, Pencarian ini di bantu Tim SAR Kab. Sintang dan Airud Polres Sintang , masyarakat dan personil Polsek Sepauk .
Pada kesempatan ini Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso berterima kasih kepada Tim SAR dan Airud yang telah datang ikut membantu bersama dengan Polsek dan masyarakat melakukan pencarian korban yang tenggelam , pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada warga yang tinggal di pinggir sungai agar selalu waspada karena tingginya curah hujan sehingga debet air sungai Kapuas meningkat dan deras , oleh sebab itu saya berpesan agar selalu waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali , "ucapnya .
Penulis : Hartono .
Editor : Alfian N / Nanang.P .
Publish :Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *