HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK.MH Beserta Jajaran Galang Dana Bantu Warga Sanggau Yang Di Rawat Di Rumah Sakit Ade M.Djoen Sintang


Sintang,warta86.com-SINTANG- Informasi terkait adanya tiga orang adik beradik yang menderita lumpuh dari keluarga tidak mampu dari Desa Meragun Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sanggau yang dirawat di Rumah Sakit Ade M.Djoen Sintang, mengundang simpati dan keprihatinan dari Kapolres Sintang dan jajarannya. Senin (26/03/2018)
Berbekal informasi tersebut Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH secara spontanitas pada pukul 09.00 wib melakukan penggalangan dana kepada para Kabag, Kasat, Kasi, KBO dan Perwira Staf Polres Sintang dan setelah dana terkumpul seketika itu juga bersama rombongan langsung menuju Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang.
Didampingi Pejabat utama Polres Sintang, dengan diantarkan Anggota Satpam Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang, AKBP Sudarmin langsung menuju keruang Zal penyakit dalam untuk anak-anak yang terletak dilantai dua dan langsung bertemu dengan Ibu Ana Seles yang sedang menunggui kedua anaknya yang bernama Marianus (10) dan Apri Lio (6).
Sudarmin terlihat berkomunikasi dengan Ibu Ana dengan menanyakan kondisi kedua anaknya dan Sudarmin juga mendapatkan penjelesan dari dr. Lily yang hadir diruangan tersebut.
Menurut dr. Lily kedua pasien tersebut didiagnosa mengalami Hemiparase dan telah dilakukan perawatan hingga menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.
Selesai membesuk kedua pasien tersebut, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH langsung memberikan bantuan sumbangan kepada Ibu Ana.
"Mohon maaf Ibu, ini ada bantuan sumbangan dari anggota Polres, semoga bisa membantu untuk biaya kesembuhan anak-anak ibu dan kami berdoa semoga anak-anak Ibu segera diberikan kesembuhan," ucap Sudarmin.

Pasangan Sri Mancong (48) dan Ana Seleh ini dikarunia tiga orang anak yang kesemuanya laki-laki, anak yang tertua bernama Roni Hendrikus (16), Marianus (10) dan yang bungsu bernama Apri Lio (6).
Roni Hendrikus (16) di diagnosa Dokter mengalami atau menderita Malnutrisi dan kekurangan Energi Protein (KEP), dan penyakit ini telah diderita dirinya sejak dirinya berusia 5 tahun hingga saat ini telah berusia 16 tahun.
Sedangkan kedua adiknya Marianus (10) dan Apri Lio (6) di diagnosa mengalami Hemiparase atau kondisi adanya kelemahan pada salah satu sisi tubuh atau ketidak mampuan untuk menggerakan tubuh.
Setelah membesuk ketiga pasien penderita "lumpuh layu", Kapolres Sintang bersama rombongan juga membesuk salah satu anak dari keluarga besar Polres Sintang Bripka Andi Kasih anggota Sat Lantas Polres Sintang yang dirawat diruang penyakit anak dirumah sakit yang sama karena menderita DBD.
Sempat diwawancarai saat selesai membesuk, AKBP Sudarmin mengatakan bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan Polri kepada warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi kondisi orang tua sipasien yang didiagnosa oleh dokter mengalami sakit Malnutrisi dan kekurangan Energi Protein (KEP) serta Hemiparase atau ketidak mampuan untuk mengerakan tubuh, sangat memprihatinkan.
"Ini salah satu wujud rasa kemanusian kami kepada beliau (Sri Mancong dan Ibu Ana-red), dimana ketiga putra beliau mengalami sakit yang sangat memprihatinkan dan kami jajaran Polres Sintang mendoakan agar anak-anak beliau dapat diberikan kesembuhan,"pukas AKBP Sudarmin. (har) Publis:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *