HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Kompol Amry Yudhi S.SIK,MH Waka Polres Sintang Pimpin Latihan Gelar Ops Patuh Kapuas 2018"


  Warta86.com-Polres Sintang – Wakil Kepala Kepolisian Resor Sintang Kompol Amry Yudhi S. SIK, MH pimpin langusung Latihan Pra Operasi (Ops) Patuh Kapuas 2016 di Balai Kemitran Polres Sintang, Rabu (25/04/18)
Selain Waka Polres, dalam latihan tersebut Kabag Ops Polres Sintang Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH, SIK juga turut mendampingi. Operasi yang bersandikan Patuh Kapuas secara terpusat ini akan berlangsung selama 14 hari.
Operasi Patuh, merupakan bagian dari persiapan menghadapi Ramadhan dan arus mudik lebaran 2018, target penindakan operasi tersebut yaitu tidak menggunakan helm standar, kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt, melampaui batas kecepatan, mengemudi sambil mabuk, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara dan pengendara yang melawan arus.
Dalam arahannya pada pembukaan kegiatan tersebut Waka Polres Sintang mengatakan dengan adanya Ops Patuh diharapkan akan mengurangi laka - lantas yang terjadi di Kabupaten Sintang. Ia juga mengharapkan kepada para anggota agar lebih ditingkatkan lagi dalam pemeriksaan pelaksanaan Operasi kelak.
“Bukan hanya masalah surat kendaraan tapi diperluas lagi tidak menutup kemungkinan jelang bulan puasa adanya barang ilegal dan narkoba yang akan masuk wilayah Kabupaten Sintang” kata Waka.
Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi, SIK juga turut memberikan arahan kepada peserta Lat Pra Ops, ia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran secara utuh tentang persiapan dan pelaksanaan Ops Patuh 2018 yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang.
Selain itu, latihan dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan tindakan kepada seluruh peserta pelatihan agar Ops Patuh 2018 ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar.
“Kita ketahui bersama operasi ini, fungsi yang dikedepankan adalah lalu lintas. Namun harus tetap dibantu pengembang fungsi lainnya demi untuk mencapai tujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin serta kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” jelas AKP Anton.
Ia juga mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mempedomani petunjuk-petunjuk dan arahan yang akan diterima dalam kegiatan tersebut. (Chintya)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *