HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Tetap Tertib Lalu lintas di Bulan Ramadhan"

Sintang,Warta86,com-- Polda Kalbar - Polres Sintang -Unit Dikyasa Polres Sintang menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang melalui penyuluhan keliling agar masyarakat selalu peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Dengan tertib saat berkendara di jalan raya, khususnya selama bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran mendatang.
Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Anton Satriadi, SIK, SH menjelaskan dalam berlalu lintas harus tetap berhati hati dalam berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan. AKP Anton juga mengatakan “mematuhi peraturan lalu lintas yakni berkendara dengan memenuhi kelengkapan kendaraan, seperti helm, kaca spion, dan menjunjung etika berlalu lintas, dengan berkendara tidak ugal ugalan, serta melengkapi surat kendaraan seperti STNK dan SIM”
"Ini sangat penting, kompetensi dalam mengemudi bagi warga, jadi SIM itu bukan seperti KTP yang wajib dimiliki seluruh warga, tapi SIM wajib dimiliki warga yang memiliki kompetensi mengemudikan kendaraannya," imbuhnya.
Penerangan keliling ini selalu dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Polres Sintang agar menekan angka fatalitas kecelakaan yang ada di Kabupaten Sintang, mengingat cuaca yang terus menerus diguyur hujan, “Kami mengingatkan kepada bapak ibu pengendara kendaraan Baik roda-6, roda-4 maupun roda-2 untuk tetap berhati hati-hati kurangi kecepatan kendaraan anda, karena kondisi jalan yang sangat licin dan rawan terjadi kecelakaan berlalu lintas” ungkap Kanit Dikyasa Polres Sintang melalui penerangan keliling.
Penulis : Imelda
Editor : Alfian N / Nanang P
PublishW86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *