HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD SINTANG DUKUNG KEGIATAN PORVROV


                                                                                               
SINTANG,Warta86.com-Anggota DPRD Sintang Welbertus mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan September mendatang di Kabupaten Sintang,ujarnya kepada media ini 20 Maret.
Dengan menjadi tuan rumah tentu menjadikan keuntungan ganda bagi Kabupaten Sintang baik secara ekonomi, dan menjadi tolak ukur guna memperomosikan daerah Sintang, agar kedepan event-event lain juga bisa diselenggarakan di Bumi Senentang ini,ujarnya.
Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat yang dijadwalkan September mendatang, Sintang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Acara tersebut diharapkan berlangsung sukses dan Sintang mampu mengukir prestasi terbaik.
“Kami sebagai Dewan tentu sangat mendukung Sintang sebagai tuan rumah porprov. Kami berharap acara tersebut berlansung sukses dan Sintang mampu menjadi tuan rumah yang baik,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibahim, belum lama ini.
Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah Sintang akan mendapat banyak keuntungan. Masyarakat se-Kalbar akan bisa melihat langsung kemajuan pembangunan di Sintang. Event Porprov secara tidak langsung menjadi media promosi. Kehadiran kontingen dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar mesti disambut dengan baik mungkin. Ekonomi masyarakat akan ikut mengeliat dengan kedatangan peserta Porprov. Terry mengatakan, para atlet dan official pasti membutuhkan penginapan selama berada di Sintang.
 Bukan hanya hotel yang akan dijajaki sebagai tempat menginap. Tapi bisa saja menciptakan rumah sewa, karena kontingen biasanya dalam rombongan besar. Jadi, masyarakat yang akan secara langsung merasakan dampak penyelenggaraan Porprov. ”Bisa saja rumah warga disewa untuk menginap kontingen Porprov,” katanya. Ia berharap penyelenggara bisa mempersiapkan dengan semaksimal mungkin Porprov di Sintang. Sehingga pertandingan berjalan dengan baik dan lancar. Altit yang bertanding menjadi puas. Sportifitas terbangun. Karena, lanjutnya, untuk sarana dan prasarana olahragadi Sintang sangat memadai. Namun masalah teknis kelancaran Porprov juga tidak diabaikan.
Menurutnya Pemkab juga perlu memberi dukungan penuh untuk kelancaran Porprov. Kendati demikian, Terry optimis Pemkab mempunyai komitmen penuh dalam mensukseskan Porprov. Kesempatan menjadi tuan rumah harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Agar, memberi dampak secara luas kepada masyarakat. Ia menambahkan tidak kalah penting, pengurus cabang olahraga Sintang, ikut mempersiapkan atlet yang akan ikut berlaga dalam Porprov. Sebagai tuan rumah, kata Terry, tentu mempunyai harapan, agar prestasi yang ditorehkan mampu berbicara di tingkat Kalbar. Terpisah, pengurus Percasi Sintang, Simon Patanduk, mengatakan seleksi atlet menghadapi Porprov Kalbar sudah dilakukan pihaknya. Atlit yang bertanding dipersiapkan sejak awal, untuk mampu menorehkan prestasi terbaik.ujarnya.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *