HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Ini dia pesan Kapolsek Tebelian kepada siswa/i pada Upacara hari lahir Pancasila"

Sintang,Warta86.com--Polda Kalbar-Polres Sintang-Polsek Sungai Tebelian-Bertempat dihalaman SMPN 3 Sungai Tebelian dilaksanakan Upacara Bendera memperingati hari lahir Pancasila. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma, S.IK,M.AP. Jumat (1 / 6 / 2018 ).
Terlihat juga hadir dalam Upacara tersebut Kepala Sekolah Bpk Sih Sarwodadi, S.Pd,Ind , guru-guru dan siswa/i SMPN 3 Sungai Tebelian.
Dalam amanatnya Kapolsek menyampaikan hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, merupakan manifestasi dari keberagaman masyarakat Indonesia. Dari Sabang hingga Marauke, dari Miangas hingga ke Pulau Rote, merupakan keempat sudut yang menaungi segenap etnis, berbagai bahasa, variasi adat istiadat, kaberagaman agama, kepercayaan, golongan, hingga bersatu padu membentuk sebuah negara yaitu Republik Indonesia.
"Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indomesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman, dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman, dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai golongan bersatu padu membentuk Indonesia itulah kebhineka tungal ikaan kita,” ungkap IPTU Siko membacakan amanatnya.
Kapolsek mengajak peran aktif para siswa /i seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.
Diakhir amanatnya, Kapolsek berpesan kepada siswa/i agar memotivasi diri guna menyonsong masa depan , mengisi hari dengan hal-hal yang positif dan menjadi insan pelajar yang berjiwa patriot Serta berjiwa nasionalisme.
Rangkaian upacara bendera hari lahir Pancasila di SMPN 3 Sungai Tebelian juga diucapkan Lima Sila Pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti para peserta upacara, serta pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan menyanyikan sejumlah lagu perjuangan oleh paduan suara siswa/i SMPN 3 Sungai Tebelian.
Penulis : Zian
Editor : Alfian Nuranas/Nanang P
Publish :W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *