HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polsek Serawai Amankan Pelaku Curanmor

Sintang,www.warta86.com - Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Serawai - Kepolisian Sektor (Polsek) Serawai menerima laporan polisi 
LP/263/XII/Res.1.8/2018/kalbar/Res.Stg/Sek.Serawai terkait hilangnya sepeda motor milik Yohanes (45) di Dusun Dara Muning, Desa Muara Kota, Serawai, Selasa (25/12/2018) pagi. 

Diketahui sepeda motor Honda Jenis Revo milik Yohanes pada malam hari sebelum kejadian  sedang diparkir di halaman rumah Yohanes. Sepeda motor tersebut juga baru saja dibeli oleh Yohanes di PT NSS Pinoh. 

"Sekitar pukul 23.00 WIB, pelapor mengecek kendaraan masih ada. Namun keesokan harinya sekitar pukul 06.10 WIB, pelapor mengecek lagi, tapi kendaraannya sudah hilang," ujar Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono. 

Lanjut Kapolsek Serawai, setelah mengetahui motor tersebut hilang, pelapor sempat mencari sepeda motor tersebut di sekitar rumah. Saat bertanya dengan anak dan istrinya, juga tidak ditemukan sepeda motor tersebut. 

"Berusaha mencari sendiri keberadaan sepeda motor tersebut, pelapor tidak juga menemukan. Akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB, pelapor memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kami," terang Ipda Rahmad. 

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Serawai memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan. Setelah mengantongi ciri-ciri pelaku, anggota kemudian melakukan pencarian pelaku dan barang bukti. 

"Akhirnya pada hari Rabu (26/12) sekitar pukul 09.00 WIB barang bukti kami temukan di SDN 3 Serawai, kemudian kami lanjutkan pengejaran terhadap pelaku, pukul 02.00 WIB pelaku berhasil kami temukan di rumah keluarganya," katanya. 

Pada kasus pencurian sepeda motor (curanmor) ini, diketahui pelaku dua orang, yaitu UD yang merupakan warga Kecamatan Ambalau dan AM warga Kecamatan Serawai. Keduanya pun dibawa ke Mapolsek Serawai. 

"Setelah kita periksa lebih lanjut, kedua pelaku mengaku mencuri motor tersebut dengan merusak jaringan kunci kontak. Dan kebetulan motor tidak terkunci stang. Motor ini pun buat dipakai sendiri, tidak dijual," terangnya. 

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengingatkan warga Kecamatan Serawai untuk selalu waspada dan jangan memberikan kesempatan bagi para pelaku tindak kriminal beraksi. 

"Kami imbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Pastikan barang berharga anda aman, jangan disimpan sembarangan dan pastikan kunci stang motor. Apalagi pada malam hari, pelaku lebih leluasa beraksi," pungkasnya. 

Penulis : Hebi
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *