HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sintang Launching Lelang Perdana Percepatan Dua Proyek 2019


Sintang,Kalimantan Barat,www.warta86.com-Bersamaan dengan pelaksanaan apel bulanan, silaturahmi Natal 2018 dan Tahun 2019 pada Senin, 14 Januari 2019 di Halaman Kantor Bupati Sintang. Bupati Sintang dr. Jarot Winarno melakukan launching lelang perdana untuk dua paket pekerjaan di Pemerintah Kabupaten Sintang. Launching ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. 
Ada dua paket proyek yang dilelang perdana di tahun 2019 tersebut yakni paket pembangunan kembali eks asisten residen Kabupaten Sintang Rumah Jabatan Bupati Sintang senilai 4, 9 Milyar dan pembangunan gedung kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sintang tahap I senilai 973 juta. Proses pendaftaran untuk kedua paket proyek ini akan berakhir pada Senin 21 Januari 2019. 
“di daerah kita, tahun 2019 saya sebut sebagai tahap percepatan, yang mencapai fokus RKPD 2019 yaitu: “penurunan angka kemsikinan melalui peningkatan infrastruktur dasar, sanitasi dan optimalisasi air bersih serta peningkatan sumber energi baru terbarukan”. Dengan bekal APBD sebesar 1,9 triliun, kita selaku aparatur pemerintah daerah harus berfikir lebih cepat, bertindak lebih cepat dan juga mencapai hasil pembangunan lebih cepat. Maka dari itu, pada hari ini, saya akan melaunching lelang beberapa kegiatan pembangunan daerah di tengah publik. Target kita, dengan lelang yang lebih awal ini, semua target pembangunan daerah dapat cepat kita hasilkan di tahun 2019” terang Bupati Sintang.
“hari ini dua paket pertama yang kita lelang. Namun, setiap hari kita terus melakukan persiapan untuk paket yang lain. Kalau paket tersebut sudah siap lelang. Akan langsung kita lelang. Kita mempercepat lelang untuk Rumah Dinas Bupati Sintang karena kita perlu cepat untuk menggunakan Rumah Dinas untuk berbagai kegiatan pemerintahan” terang Bupati Sintang. 
“dua proyek ini kita anggap prioritas. Alangkah indahnya kalau rumah dinas bisa segera kita bangun karena bulan Agustus selalu kita gunakan untuk kegiatan. Pembangunan rumah dinas bupati sintang menggunakan dana alokasi khusus. Sedangkan pembangunan gedung kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman bersumber dari dana APBD Kabupaten Sintang. Kalau kita cepat melakukan lelang dan melaksanakan seluruh proyek. Maka akan mudah dalam menyusun anggaran perubahan nanti” terang Bupati Sintang. 
Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, dalam berbagai kesempatan mengungkapkan dalam lingkupan RPJMD Kabupaten Sintang  tahun anggaran 2016-2021, posisi penyusunan APBD tahun anggaran 2019 berada ditahun ketiga dalam upaya pencapaian Visi , Misi dan Prime mover pembangunan Kabupaten Sintang.
“Tahun 2019 kami sebut sebagai tahap percepatan dalam mencapai target (RPJMD) tahun 2016-2021. Setelah tahap konsolidasi ditahun 2017 dan tahap penguatan ditahun 2018, telah kita lalui, maka di tahun 2019 kita akan melalui tahap percepatan.
“Yaitu upaya mengakselerasi implementasi seluruh program prioritas yang terdapat pada 6 prime mover pembangunan daerah. Sebagai tahun berapa di tengah dari periodesasi 2016-2021, penyusunan APBD menjadi sangat krusial, karena menjembatani pondasi pembangunan yang sudah terbangun sebelumnya.
“Dengan tujuan akhir hendak dicapai  di tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu, penyusunan APBD tahun 2019 harus sungguh-sungguh kita lakukan agar menghasilkan postur dan substansi APBD yang baik, tepat, berkualitas dan berdampak luas untuk kemajuan Kabupaten Sintang tahun 2019.
“Inilah tahun percepatan kita harus gitu, “ungkap jarot. Jadi thema pembangunan tahun depan tentu penurunan angka kemiskinan melalui optimalisasi infrstruktur dasar, sanitasi air bersih, dan energi baru dan terbarukan” terang Bupati Sintang.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *