HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Sintang ,H.Jarot Winarno ,Membuka PUSPAWAJA Ke-III Kabupaten Sintang


Sebagai upaya  regenarasi pengurusan  serta penyegaran kepengurusan   hari ini Minggu,17/03/2019 Pusat  Paguyuban Warga Jawa(PUSPAWAJA) Kabupaten Sintang melaksanakan  kegiatan Musyarawah III    di Rumah Adat  Melayu Sintang  yang secara langsung  di hadiri   Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH, sekaligus membuka acara kegiatan.

Pada kata sambutannya Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH, mengatakan,  bahwa Indonesia yang terdiri dari tujuh belas ribu lima puluh empat pulau  dengan jumlah seribu tiga ratus empat pulu suku bangsa dan terdapat tujuh ratus  empat puluh dua  bahasa  yang berada di jamrut katulistiwa indoensia ini”namun Alhamdulillah sampai saat ini kita masih bersatu rukun dan damai , kita punya Pancasila yang menjaga Kesatuan dan persatuan kita , dan ternyata yang paling penting adalah karena kita tumbuh kesadaran kolektif ,kesadaran bersama  bahwa adat istiadat budaya bahasa kita harus kita junjung tinggi , sebagaimana masyrakat berbudaya yang selalu berhubungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”
“seluruh budaya dan adat istiadat kita  mengatur bagaimana kita berhubungan dengan sesama masyarakat,sesama individu dengan budaya-budaya yang lain secara   rukun dan damai , dan seluruh  adat istiadat kita mengatur, bagimana kita berhubungan dengan  alam semesta , sehingga dengan diangkatnya adat istiadat , akan memperkokoh  kesatuan dan persatuan , sehingga indonesia masih selama hingga saat ini” tegas  Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH.
Selain itu , Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH, menjelaskan, bahwa  Kabupaten Sintang dengan banyak sekali suku  bangsa sebagai kekayaan masyarakat, ini kita harus selalu junjung tinggi  sebagai kebanggaan kita yang selalu  hidup berdampingan rukun dam damai di Bumi Senentang ini.
Sementara  itu, Wakil Ketua 1 Puspawaja Kabupaten Sintang Eddy Sunaryo mengatakan, bahwa musyawarah III yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan  , yang bertujuan  regenarasi  kepengurusan , mengingat ketua lama kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan, sehingga diperlukan pembentukan kepengurusan baru.
Pada kegiatan Musyarawah III   Pusat Paguyuban Warga jawa (Puspawaja) Kabupaten Sintang hari ini Minggu,17/03/2019  yang dibuka Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH, di Rumah Adat Melayu Sintang,   juga dihadiri  Dandim 1205 Sintang,  para tokoh adat melayu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama  serta para pengurus  dan anggota Puspawaja Kabupaten Sintang. (Humas pemda/W86)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *