HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekjen PWRI: Tiga Jurus Bagi Kemerdekaan Jurnalis




 PWRI Zulfikar Taher saat menjelaskan kiat bagi jurnalis di Bogor, Jumat (26/7).

Bogor,IB-Tiga jurus perlu dimiliki agar jurnalis mampu merdeka di Indonesia di tengah dinamika yang membuat profesi ini cenderung terpuruk.
Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Zulfikar Taher kepada para anggota di Hotel Savero, Bogor, Jumat (26/7).
“ Ketiga jurus itu yakin: knowledge, atitude dan skill. Dengan ketiganya segala dinamika yang saat ini melanda kaum jurnalis bisa kita antisipasi,” ujar Zulfikar.
Dikatakan kemerdekaan bagi seorang jurnalis sangatlah penting. Sebab, sebagai pilar keempat demokrasi, perslah yang paling independen dibanding eksekutif, legislatif dan yudikatif. Oleh karena itu kemerdekaan pers sangat penting.
“Tapi ingat kemerdekaan itu tidak bisa kita minta, tapi harus kita perjuangkan sendiri. Untuk itulah tiga jurus tadi sangat penting” tandasnya.

Dengan knowledge maka seorang jurnalis akan selalu mampu merespon dinamika yang terjadi.
“Namun knowledge itu perlu diimbangi dengan atitude atau sikap yang baik. Dan yang tak kalah penting adalah perlunya peningkatan skill atau ketrampilan yang kita tuangkan dalam karya jurnalistik di media,” ujar Zulfikar mengakhiri. (Yati S/ R. Tobing)publish:Parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *