HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 121/ABW Terima Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah Dari Pusterat

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Bertempat di Balai Prajurit Korem 121/Abw  tdilaksanakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah dari Pusterad Selasa (3/9/19).

      Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan dihadiri oleh Ketua Tim Kolonel Inf Raja Benny Arifin (Pamen ahli Bidang Sishanneg Pusterad) Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki, Para Kasi Korem 121/Abw,Dandim 1205/Stg, Kabalak Aju Korem 121/Abw, Danyon 642/Kps.
  
      Dalam sambutannya Danrem 121/Abw mengatakan Kondisi ketahanan wilayah yang tangguh sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara. Kondisi ini dapat terwujud apabila seluruh aspek yang meliputi bidang geografi, demografi, idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan hankam dapat berperan sebagai pendukung. Salah satu cara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh adalah dengan mengoptimalkan pembinaan teritorial oleh Satuan Komando Kewilayahan yang mana dengan dilaksanakannya pembinaan teritorial secara optimal dapat berpengaruh positif terhadap ketahanan wilayah.

Menyikapi hal tersebut, maka sangatlah perlu dilakukan upaya-upaya sebagai langkah untuk memantapkan ketahanan wilayah yang ditandai dengan pemberdayaan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial secara maksimal. Untuk itu perlu dirumuskan masalah “Bagaimana optimalisasi pembinaan teritorial guna memantapkan ketahanan wilayah.


Dengan demikian sangat tepatlah kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah sebagai pedoman atau petunjuk yang harus dipahami dan dimengerti oleh seluruh prajurit TNI yang ada di jajaran Korem 121/Abw, Selain itu, pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat
      

Demikian Pemberitaan Penrem 121/Abw




 Kepala Penrem 121/Abw,


Syafendi,S. Ag.
                                                   Mayor Inf NRP 11990008760572
Publish,:Parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *