HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Bupati Sintang , Ucapkan Bela Sungkawa Atas Mankatnya Sultan Sintang ,Askiman Katakan Beliau Sosok Pemersatu

Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM turut berdukacita menerima kabar duka bahwa Sultan Sintang, H.R.M Ikhsan Perdana Ismail Tsafioeddin yang bergelar Pengeran Ratu Sri Kusuma Negara V, mangkat / tutup usia pada Kamis (16/7/2020) di RSUD Ade M. Djoen Sintang, pukul 01.50 WIB karena sakit. Sultan Sintang meninggal dunia di usia 78 tahun.
“saya turut berduka cita atas wafatnya Sultan Sintang. Saya mohon maaf tidak bisa melayat dan ikut dalam prosesi pemakaman karena sedang ada kegiatan di Jakarta. Saya merasa merupakan bagian dari keluarga besar Keraton Sintang dengan telah menerima gelar Pangeran Temenggung Muda Patih Suara. Gelar kehormatan Kesultanan Sintang tersebut diberikan langsung oleh Sultan Sintang pada saat perayaan Haul penobatan Sultan Sintang yang ke-XI dan juga syukuran hari lahir Sultan Sintang yang ke 75 tahun di Keraton Istana Al-Mukarammah Sintang pada 14 September 2017 lalu” terang Askiman
“bagi saya, beliau adalah sosok tokoh pemersatu semua komponen anak bangsa di Kabupaten Sintang. Saya ingat setiap ada kegiatan atau perayaan apapun yg dilakukan oleh semua suku dan agama di Sintang ini. Sepanjang beliau diundang pasti beliau hadir. Beliau juga sangat enak jika diajak diskusi tentang sejarah, kebudayaan dan masa peradaban Kerajaan Sintang. Selama mengenal beliau, saya belum pernah terdengar bahasa-bahasa keras ataupun bahasa kasar. Begitu juga jika menerima sahabat atau tamu selalu di terima dengan senyum yang penuh dengan persahabatan” cerita Askiman mengingat soosk Sultan Sintang.
“beliau sangat enak di jadikan sebagai teman diskusi dengan segudang pengalaman yang beliau miliki sehingga bisa memberikan inspirasi baru bagi kita dalam menentukan arah kebijakan dan mengambil keputusan yang bisa diterima oleh semua pihak. Semoga keluarga besar Keraton Sintang diberikan ketabahan dalam menghadapi suasana duka  dan rasa kehilangan ini. Selamat Jalan Sultan…..pintu surga telah terbuka bagimu. Perjuanganmu  untuk mempersatukan seluruh anak bangsa di Sintang ini akan kami teruskan” ucap Askiman. 
Almarhum Sultan Sintang, H.R.M Ikhsan Perdana Ismail Tsafioeddin yang bergelar Pengeran Ratu Sri Kusuma Negara V dimakamkan di Komplek Pemakaman Raja-Raja Sintang,  Jl. Cik Ditiro, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kec. Sintang, Kamis (16/7/2020) siang, ba'da Dzuhur. Sebelum di makamkan, Almarhum di shalatkan di Masjid Jami' Sultan Nata Sintang, Komplek Keraton Al Mukarramah Sintang.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *