HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Konferensi Pers Akhir Tahun ,Polres Sintang Ungkap Total Penenganan Kasus Selama Setahun


Sintang,Kalbar,www.warta86.com-Jelang akhir Tahun, Kamis siang (31/12) Polres Sintang menggelar agenda tahunan Konferensi pers untuk memaparkan hasil kegiatan maupun yang telah dilakukan oleh Polres Sintang dalam setahun.



Konferensi pers tahunan ini merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Polres Sintang dalam menyampaikan informasi pada masyarakat mengenai situasi Polres Sintang secara umum di tahun 2020 mulai dari kasus kriminalitas hingga pencapaian dan langkah yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19.


Kapolres Sintang membuka sambutan dengan penyampaian tren kasus gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Sintang dimana terdapat berbagai macam kasus yang telah ditangani.


Untuk jenis kejahatan konvensional terjadi penurunan yang mana pada tahun 2019 berjumlah 153 kasus sedangkan tahun 2020 berjumlah 146 kasus.


“Dari kasus-kasus konvensional kita mendapatkan penurunan yang tipis dari tahun sebelumnya yang mana ini masih didominasi dengan kasus Curanmor, Curat dan Penganiayaan” Papar AKBP Ventie.


Sama halnyadengan jenis kejahatan terhadap kekayaan negara dimana juga terjadi penurunan kasus yang pada tahun 2019 berjumlah 60 kasus sedangkan pada 2020 sebanyak 44 kasus dengan didominasi oleh kasus Narkoba.


Beberapa juga mengalami kenaikan kasus seperti kejahatan transnasional yang mana mengalami peningakatan kasus yang dulunya di tahun 2019 terdapat 2 kasus dimana tahu 2020 menjadi 4 kasus.


“Atas kerja keras dan upaya personil Kepolisian kita bersyukur beberapa kasus mengalami penurunan tetapi kita juga tidak boleh kendor karena di kasus transnasional ada terjadi peningkatan” Jelas Kapolres kepada para awak media.


Masih dengan AKBP Ventie Bernard Musak, dirinya juga menyampaikan bahwa untuk penanganan kasus Covid-19 di Sintang, khususnya Polres Sintang dimulai dari bulan Februari hingga Hari ini telah banyak dilakukan upaya-upaya seperti penyemprotan disinfektan sampai dengan pemberian bansos kepada masyarakat yang terdampak.


Diakhir Kapolres Sintang juga berpesan kepada para awak media untuk membantu kinerja Polres Sintang selain sebagai kontrol juga sebagai wadah informasi kepada publik dengan memberikan berita yang berimbang kepada masyarakat.(Humas Polres Sintang)

Publish:parli

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *