HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dalam Peresmian Posyandu Anggur 8, Warga Masyarakat Adakan Doa Sukuran


Cianjur,Jawa Barat,Www.warta86.com - Kesehatan merupakan suatu perihal yang sangat penting di yang lingkungan masyarakat, oleh sebab itu pemerintah, lembaga sosial, maupun perorangan berbondong-bondong untuk memenuhi kebutuh masyarakat terkhususnya dalam sektor kesehatan. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Desa Kertajaya memberikan anggaran dana untuk pembangunan sebuah tempat yang dipergunakan untuk posyadu (Pos Pelayanan Terpadu) untuk RW 008, lebih dari 5 tahun rencana pembuatan tempat tersebut mangkrak dan belum terlaksana juga karena alasan tidak memiliki tahan untuk dijadikan tempat tersebut. 


Namun disisi ketidakpastian RW 08 tidak memiliki posyandu, akhirnya setelah kesepakatan bersama antara Yayasan Cikahuripan Nusantara yang diketuai oleh Danu Mustofa, dan Yayasan Mekar Asih yang diketuai oleh Setya Budhi Soelaiman memutuskan untuk menghibahkan sebidang tanah untuk pembuatan posyandu tersebut, pada(17/4/22) kemarin. 


Pada Hari ini jumat (22/07/22) posyandu  meresmikan pembukaannya dan ucapan syukur karena pembangunan sudah selesai, dan sudah dapat dipergunakan untuk berbagai jenis kegiatan yang bersifat kesehatan. 


Dalam kegiatan ucapan syukur ini, dihadiri oleh Thomas ketua RT 22, Ketua RW 008, Sekretaris Desa Kertajaya, Tokoh masyarakat, Kader Posyandu, PPL dan Danu Mustofa selaku ketua Yayasan Cikahuripan.


Dalam pembukaan acara tersebut, Sekdes Kertajaya mengatakan "saya mohon maaf karena kepala desa tidak dapat ikut hadir, karena ada kegiatan di desa, saya mendapat pesan dari Kepala Desa Kertajaya: agar tempat ini dapat digunakan sebagaimana kita telah sepakati untuk kegiatan posyandu dan jenis-jenis kesehatan lainnya, kami dari pemerintah Desa Kertajaya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat, agar dapat di pelihara dengan baik, dipergunakan sebagaimana tujuannya" saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Setya Budhi Soelaiman yang telah menghibahkan tanah ini semoga bisa menjadi berkat masyarakat, dan Pak Budi mendapatkan berkat yang lebih besar lagi, ucapnya dalam pembukaan. (22/7/22).


Sambung Ketua RW 08 "kami mengucapkan syukur dan berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada Yayasan Cikahuripan dan Yayasan Mekar Asih yang turut berpartisipasi dalam pendirian Posyandu ini, serta kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Kertajaya yang telah mengucurkan dana pembangunan ini", ucapnya. 


Sambung juga Danu Mustofa mengatakan "saya selaku Ketua Yayasan Cikahuripan dan sebagaimana pesan dari  pemilik tanah yaitu pak Setya Budhi berpesan agar tempat ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan posyandu, dan jangan sampai tempat ini di pakai untuk kegiatan yang sifatnya bukan kesehatan, karena dalam kesepakatan bersama tempat ini akan di pakai untuk posyandu", danu juga menambahkan bahwa kami Yayasan Cikahuripan dan Mekar Asih bersifat sosial, dan kemanusian dimana dalam hal sosial banyak kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Sembako gratis maupun pemgobatan gratis. Agar kita dapat bermitra untuk kemajuan kesehatan masyarakat", ujarnya. 


Dihimpun dari hasil penelusuran awak media, Sekretaris Kader Posyadu Yani mengatakan "program yang akan kami laksanakan kedepannya penimbangam balita, pengobatan lansia, pengobatan balita/batita, dan nanti pada Bulan agustus kami akan memulai kegiatan di posyandu ini. 


Harapan saya kedepannya supaya lebih memaksimalkan kegiatan kesehatan lainnya, sebelum posyandu ini ada, masyakat antusias untuk kegiatan kesehatan walaupun itu harus diadakan di rumah warga, apalagi saat ini masyarakat sangat antusias sekali akan kehadiran posyandu ditempat ini", ucapnya saat diwawancarai oleh awak media. 


Novia selaky PPL Posyandu juga mengatakan "alhamdulilah bersyukur sekarang anggur 8 memiliki posyandu, saya mengucapkan terimakasih kepada pak budi, semoga apa yang bapak kasih untuk masyarakat dapat dibalas dengan Allah, adapun program akan di adakan pada bulan agustus yaitu pembagian vitamin untuk anak-anak, dan kegiatan pemeriksaan kesehatan akan di lakukan seminggu satu kali, dan ada juga yang dilakukan satu bulan sekali tergantung jenis kegiatannya apa", untuk.kegiatan pembagian vitamin dilakukan secara rutin, kami sangat senang dan antusias akan kehadiran posyandu ini, ucapnya kepada awak media, pada Jumat (22/7/22).


Acara kegiatan makan bersama dan ucapan syukur akan beresnya pembangunan posyandu ini, masyarakat sangat antusias lantaran dilihat dari kehadiran tokoh masyarakat, kader dll sangat bersemangat, begitu juga dengan ketua RT 022 yang di pimpin oleh Thomas, beliau mengatakan "harapan kedepannya setelah berdirinya Posyandu anggur 8 ini mengharapkan agar tidak ada stunting di antara masyarakat, maupun pemerintah. Posyandu anggur 8 ini bersifat independent dan tidak memandang suku, ras, agama maupun golongan apapun, apalagi di tempat ini dihuni oleh dua golongan agama yaitu Nasrani dan Muslim, kami akan saling bersampingan tanpa memandang Agama, ucapnya kepada awak media.


Penulis:Asep Supriana

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *