HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kodam III/Slw Terapkan Digitalisasi Untuk Mempermudah Proses Administrasi


Bandung, Www.warta86.com - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berikan Jam pimpinan kepada Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi, berlangsung di Lapangan Upacara Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Senin (25/7/2022).


Jam pimpinan diikuti oleh Kasdam, Asrendam, para Asisten dan Kabalakdam serta 450 Prajurit dan PNS yang berdinas di Makodam III/Slw serta perwakilan Satuan di wilayah Kota Bandung, dilaksanakan seusai “Upacara Bendera” mingguan.


Demikian dikatakan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Lapangan Upacara Kodam III/Sliwangi seusai mengikuti jam Pimpinan Pangdam III/Siliwangi.


"Jam Pimpinan adalah waktu yang tersedia bagi Komandan atau unsur Pimpinan dalam memberikan pengarahan, imbauan maupun informasi kepada Prajuritnya, juga sebagai sarana membangun komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin," ujarnya.


Lanjutnya dikatakan, pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan beberapa hal diantaranya, bahwa Kodam III/Siliwangi sedang menerapkan digitalisasi sistem administrasi, memanfaatkan sistem informasi dan sistem Komunikasi berbasis teknologi informasi. Untuk itu Prajurit dan PNS kembali diingatkan untuk melengkapi data administrasi kepegawaiannya dari masuk hingga sekarang. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah keluarga dalam mengurus proses pensiun ataupun kepentingan lainnya, seperti seleksi sekolah ataupun penempatan jabatan. 


“Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh personel baik Prajurit maupun PNS agar menscan data-data perorangan yang berkaitan dengan kedinasan dan dimasukan ke dalam Dosir Elektronik (Dosel) berikut fisiknya,” perintah Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam mengingatkan bahwa dalam mengembangkan karier, tiap-tiap personel harus menyiapkan diri secara maksimal, melalui belajar dan berlatih. Begitu juga bagi putra-putri kita yang akan masuk TNI, harus diarahkan dan dilatih. Karena yang terpenting dalam seleksi itu adalah kemampuan diri sendiri.   


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kasdam III/Siliwangi turut memberikan jam pimpinan, dalam peyampainnya diantaranya mengatakan bahwa, dalam melaksanakan tugas harus diniatkan semata hanya untuk ibadah. Sehingga apa yang dikerjakan, mempunyai dua nilai kebaikan, yaitu kebaikan di dunia atas pekerjaan itu sendiri dan pahala di akhirat. 


Kapendam menambahkan, jam pimpinan merupakan suatu hal yang wajib digelar di setiap Satuan TNI-AD. Tak hanya mampu menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit. Namun jam pimpinan juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi, hingga akan terbangun komunikasi dua arah antara pemimpin dengan yang dipimpin. (Pendam III/Siliwangi).

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *