HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tidak Berfungsinya Bangunan Geobeg Ini Jawaban Humas PT Wika


SINTANG (Kalbar) ,Www.warta86.com - Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kalbar mengakibatkan banjir dimana-mana. Terutama yang terjadi di wilayah Kabupaten Sintang dimana curah hujan yang sangat tinggi baik itu di daerah perhuluan mengakibatkan air sungai kapuas dan sungai melawi menjadi pasang.


Melalui kesempatan ini, media menyampaikan beberapa informasi penting terkait adanya solusi dari Pemerintah Pusat sebelumnya yang telah merealisasikan sebuah bangunan geobag yang telah dibangun di tahun 2021 lalu.


Alhasil, seperti yang tampak dengan kenyataan yang terjadi saat ini ternyata bangunan geobag tersebut tidak berfungsi dengan baik dalam mengatasi air pasang dari aliran sungai kapuas dan sungai melawi.


Hal ini juga tampak terlihat jelas hari ini Kamis (01/09/2022) di Jalan Teuku Umar RT: 07/RW: 02, Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. Dimana genangan air juga mengenai jalan tersebut di depan rumah milik salah seorang warga bernama Desimah.


"Hampir semua ini pak genangan air pasang ini sampai ke RT 10 juga banjir," ungkap Imah sapaan akrabnya kepada media ini dengan singkat.


Imah meminta agar pihak PT. Wika bertanggung jawab atas bangunan geobag tersebut.


"Dibangun kok tidak ada fungsinya. Bisa-bisa banjir lagi tempat saya ini pak," ungkap Imah dengan nada mengeluh.


Pembangunan geobag ini sendiri dibangun oleh PT. Wijaya Karya atau disingkat PT. Wika karena sebagai upaya penanggulangan tanggap darurat bencana yang terjadi di tahun 2021 lalu.


Seiring berjalannya waktu hasil pembangunan geobag ini seperti dibuat asal jadi dikarenakan tidak memikirkan manfaat dan fungsinya berjalan dengan baik atau tidak.


Terkait informasi tersebut, sebelumnya media ini menghubungi bagian Humas PT. Wika yaitu Feri melalui pesan WhatsApp meminta konfirmasi atas bangunan geobag tersebut yang tidak berfungsi sama sekali. Akan tetapi belum memberikan jawaban atas konfirmasi media.


Kemudian media ini menghubungi pelaksana proyek PT. Wika yaitu Dayat melalui pesan WhatsApp juga dan menjelaskan bahwa pihak PT. Wika sudah bekerja sesuai rekomendasi PU.


"Info ke orang PU saja pak. Karena kita kerja sesuai rekomendasi gambar dari PU," ungkap Dayat dengan singkat.


Ketika ditanya pihak dari PU mana yang ditanyakan Dayat kurang mengetahui karena pihaknya hanya pekerja yang melaksanakan pekerjaan sesuai rekomendasi kontrak tanggap darurat.

Sampai berita ini diterbitkan awak media tetap menelusuri informasi yang diterima dari pihak PT. Wika. (Tim Red)

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *