HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Sekadau Menginspirasi Murid TK Bhayangkari dengan Program "Polisi Sahabat Anak


Www.Warta86.com - SEKADAU, Polda Kalbar - Hari Jumat (12/1/2024) pagi menjadi moment tak terlupakan bagi anak-anak TK Bhayangkari 06 Sekadau, melalui program "Polisi Sahabat Anak", mereka diajak untuk bertemu dengan sosok yang biasanya mereka kenal hanya dari kejauhan yakni para polisi.


Kehadiran Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Riko Syafutra bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, Kanit Kamsel Satlantas Aipda Yuni Iswandi, beserta personel Polwan, turut memberikan semangat bagi anak-anak TK Bhayangkari.


Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Riko menjelaskan bahwa Polisi Sahabat Anak adalah sebuah program yang berkesinambungan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sekadau. Program ini bertujuan mengenalkan sosok Polisi kepada anak-anak agar mereka tidak lagi merasa takut ketika berinteraksi dengan polisi.


"Adik-adik semuanya, ketika bertemu dengan polisi, mungkin kalian merasa takut atau canggung. Tapi lewat kegiatan ini, kami ingin menciptakan pemahaman bahwa polisi adalah sahabat bagi anak-anak," tutur Wakapolres dengan senyum hangat.


Wakapolres berharap dengan adanya program Polisi Sahabat Anak, ketika mereka tumbuh dewasa nanti akan menjadi mitra bagi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka diharapkan memiliki pemahaman yang baik tentang polisi dan dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.


Dipandu oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni, beserta personel Polwan, anak-anak diajak untuk mengenal sosok polisi melalui video edukasi yang interaktif. Mereka begitu antusias menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh personel Polwan tentang rambu-rambu lalu lintas.


Berbagai senyuman, tawa, dan keceriaan memenuhi suasana kegiatan itu. Anak-anak TK Bhayangkari menikmati kegiatan belajar yang tidak hanya informatif, tetapi juga menghibur. Mereka  melihat sisi humanis dari para polisi, yang senantiasa  melindungi dan membantu masyarakat.


Saat melihat mereka bersemangat dan antusias, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama, merasa bangga. Melalui kegiatan seperti ini, Ny. Echa berharap anak-anak akan terinspirasi menjadi individu yang bertanggung jawab, beretika dan empati, serta siap untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Selain mengenalkan sosok polisi, kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya berlalu lintas yang baik dan aman. Mengajarkan sejak dini tentang rambu-rambu lalu lintas, keselamatan berkendara, serta sikap yang harus diambil saat berada di jalan raya," ujar Ny. Echa Nyoman Sudama. 


"Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mendekatkan diri kepada para polisi. Sehingga merasa nyaman dan terbuka ketika berinteraksi dengan Polisi," harapnya.

Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *