HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melalui Bedah Rumah, Kapolres Bengkayang Resmikan dan Serahkan Kunci Rumah Korban Kebakaran di Sanggau Ledo


Www.Warta86.com - Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., meresmikan bantuan bedah rumah milik Bapak Maman korban musibah kebakaran, bertempat di Dusun Duginang, Desa Gua, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Jum’at (5/4/24) siang.


Peresmian dan sekaligus penyerahan kunci rumah tersebut dihadiri Dandim 1209 Bengkayang, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang, KA Intel Lanud Harry Hadisoemantri Sanggau Ledo, Pju Polres Bengkayang, Ketua Bhayangkari Cabang Bengkayang beserta pengurus, para Camat, Danramil dan Kapolsek Sanggau Ledo, serta unsur terkait lainnya.


Sebelumnya satu unit rumah pribadi milik Maman dan istri hangus terbakar pada Minggu 21 Januari 2024 lalu. Merespons hal tersebut, pada Rabu 31 Januari 2024, Kapolres Bengkayang langsung menuju ke TKP untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.


Selain itu, Kapolres juga membantu keluarga korban dengan melakukan program bedah rumah dan saat ini telah rampung pembangunannya yang kemudian dilakukan peresmian serta penyerahan kunci rumah kepada Maman dan istri.


“Bedah rumah ini merupakan hasil gotong royong Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar, dengan menggunakan sumber dana dari partisipasi semua unsur Forkopimda Kabupaten Bengkayang, serta anggota Polres Bengkayang,” ucap Kapolres.


Lanjut Kapolres, salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Pemda Kabupaten Bengkayang yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara Malaysia adalah memperkuat semua lini salah satunya membangun kembali rasa kebersamaan dalam bergotong royong.


“Artinya, tujuan kami melibatkan semua unsur guna membangun kembali dan menggelorakan semangat gotong royong di tengah masyarakat untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkayang,” ungkap Kapolres.


Sementara itu, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang Dodorikus, A.P.,M.Si., mengapresiasi jajaran Polres Bengkayang dalam upaya pembangunan secara gotong royong untuk rumah layak huni, seperti pembangunan rumah Maman yang saat ini sedang diresmikan.


“Kami mewakili Pemda Kabupaten Bengkayang tentunya sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Bapak Kapolres kepada warga yang terkena musibah kebakaran, yang mana melalui bantuan ini pula telah meningkatkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat,” kata Dodorikus.


Untuk diketahui, selain bedah rumah Kapolres juga memberikan bantuan berupa sejumlah isi perabotan rumah yang diantaranya pemasangan listrik dan meja kursi.


(Hms)

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *