HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

" Terlalu Ni Pak De, Tega Cabuli Anak Dubawah Umur"


Sintang,warta86.com - Polda Kalbar - Polres Sintang - Tidak terima dengan perbuatan tidak senonoh terhadap putrinya, VW (37) melaporkan SP (58) Seorang oknum penjaga malam Gedung DPRD Sintang ke Polres Sintang.
Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto, SIK, MH menjelaskan bahwa VW mengatakan mengetahui kejadian tersebut setelah putrinya berinisal KKS (17) yang menjadi korban pencabulan oleh SP merupakan pemilik rumah tempat korban tinggal lantara SP dulu merupakan teman kakek korban menghubunginya melalui Handphone sambil menangis mengatakan bahwa pada saat KKS sedang menjemur pakaian di dapur rumah tiba - tiba SP datang dari arah belakang KKS dan langsung melorotkan celana KKS sambil meraba bagian pantatnya.
" Kemudian Korban berteriak memanggil istri pelaku 'Bukde - Bukde ngapa Pakde kayak gini' dan istri pelaku langsung menarik pelaku keluar dari dapur ke dalam rumahnya" jelas AKP Eko
Ia juga mengatakan atas kejadian tersebut korban merasa trauma dan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.
Ia menghimbau kepada untuk para orang tua dan Pihak sekolah terhadap pengawasan terhadap Anaknya atau Anak Didiknya...
"Pelaku Cabul atau Pelaku Pemerkosaan biasanya adalah justru orang - orang terdekat atau bahkan dari keluarga kita sendiri" ujarnya.
Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH mengatakan, terkait dengan pengungkapan kasus akhir - akhir ini dengan peristiwa negatif mengaku sangat prihatin.
Ia juga mengatakan ini semua tentunya perlu peran aktif dari berbagai pihak untuk memberikan pemahaman dan melakukan langkah nyata agar masyarakat sadar bahwa perilaku moral perlu ditanamkan kembali baik melalui peran pendidikan agama, pendidikan moral dan etika serta pemahaman bahwa pentingnya pengawasan terhadap lingkungan masing - masing.
"Dengan kita mengetahui situasi lingkungan kita maka kita bisa melakukan antisipasi dini, untuk semua pihak harus berperan dan yg paling penting penanaman dasar agama dan etika moral perlu diperhatikan"
" Kejahatan itu bisa kapan saja terjadi, apabila ada kesempatan dan timbul niat maka sudah pasti peristiwa tindak pidana akan terjadi, jadi jangan sampai diberikan sedikitpun kesempatan, artinya kita harus waspada dan hati - hati dan selalu bersikap curiga kepada situasi dan kondisi seperti apapun" ujar Kapolres
Penulis : Chintya F
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *