HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"CU. BIMA DISATRONI PENCURI, 200 JUTA RAIB DARI BRANGKAS"


Warta86.com Melawi – Kantor CU Bima cabang Batu Buil ,Kecamatan Belimbing disatroni pencuri, Jumat (23/02/2018) malam. Pelaku berhasil menggasak uang tunai kurang lebih 200 Juta, uang yang ada di dalam brankas.
Kapolsek Belimbing Tri Dhoko Senin (26/02/2018) menuturkan pihaknya melalui unit kerja Reskim Polsek Belimbing melakukan olah TKP yang telah di bobol maling, saat olah TKP sudah tidak berada pada tempat semestinya serta isi berangkas dikuras habis tanpa ampun oleh pembabol.
Dalam pemeriksaan dan olah TKP unit kerja Reskrim Polsek belimbing menemukan barang bukti yang di duga milik pembobol berupa Lakban warna Hitam,Palu(Martil),dan kacamata.
Dikatakanya,Dalam pengecekan dan olah TKP oleh pihak Polsek Belimbing yang melalui Kanit Reskrim dan Tim,CU Bima tersebut  tidak memiliki CCTV dan Satpam sebagai petugas keamanan ,”Padahal kan tahun 2016 lalu, Pihak Kita sudah memberikan himbauan kepada pihak Bank dan CU di wilayah Belimbing, untuk mengadakan Satuan Pengamanan dan memasang CCTV agar dapat terjaga dari pencurian seperti ini,”Katanya.
Menurut Polsek Belimbing,kronologis kejadiannya,pada hari Jum’at malam, pembobol masuk melalui pintu belakang ruko yang bersebelahan dengan CU Bima serta membuka paksa jendela Ruko,kemudian masuk kantor CU Bima melalui Lantai dua atas.
“Atas kejadian ini pihak CU Bima cabang batu buil mengalami kerugian ±200 juta, Uang yang ada di dalam Berangkas. Saat berita ini diturunkan,masih tahap pengembangan dan peyelidikan  oleh pihak Polsek Belimbing,”Katanya.
Tri Dhoko menghimbau kepada semua pihak terutama khususnya tempat-tempat yang tidak di inginkan terjadi dalam kejahatan beraksi seperti di CU ,Bank,Pertokoan,serta tempat lainya agar dapat mengadakan Satuan Pengamanan (Satpam) dan memasang CCTV agar dapat terjaga dari pencurian.(dik/bgs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *