HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bulan Ramadhan, Polsek Sintang Kota Tempatkan Personilnya Di Masjid Dan Pasar


Sintang,Warta86.com-Polres Sintang Pengamanan kegiatan pasar juadah yang tersebar di beberapa titik di Kota Sintang, menjadi perhatian jajaran Polres Sintang. Bersama personil dari Polsek Sintang Kota pun ikut diturunkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan selama memasuki bulan suci Ramadan. Polres Sintang telah melakukan ploting pengamanan. Mulai dari tempat ibadah saat tarawih hingga keberadaan keramaian di Pasar Juadah.
“Untuk pengamanan Pasar Juadah dan sholat terawih di terjunkan petugas di masing-masing titik,” kata Kapolsek, Sabtu (19/5/18).
Pengamanan ini, katanya dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama umat Islam kota Sintang yang saat ini menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.
“Personil yang kita turunkan, untuk mengamankan lokasi Pasar Juadah, termasuk arus lalu lintas disekitar,” katanya.
Disebutkan Kapolsek, penempatan petugas polisi tersebut sudah dilaksanakan sejak awal Puasa Ramadan. Diantaranya lokasi pasar juadah di Jalan Siliwangi, komplek masjid Al hikmah dan beberapa lokasi lainnya.
“Kalau sudah memasuki sore hari, atau setelah salat Ashar. Biasanya pasar juadah yang menyediakan makanan dan minuman berbuka puasa (takjil) selalu diramaikan warga,” katanya.
Meskipun ada petugas polisi yang diterjunkan, Kapolsek Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengimbau agar warga untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Kemudian memarkir kendaraan tidak di bahu jalan, simpan ditempat yang aman dompet, uang atau harta lainnya.
“Jangan segan-segan, jika mendapati atau melihat hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke petugas polisi terdekat,” imbuhnya.
Penulis : Imam
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *