HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Polri Berduka, Polsek Kelam Permai Kibarkan Bendera Setengah Tiang'


Sintang,warta86.com-.Polda Kalbar,Polres Sintang- Jajaran Polres Sintang mengibarkan bendera setengah tiang di depan seluruh Kantor kepolisian di wilayah Kabupaten Sintang, hal tersebut juga dilakukan di Polsek Kelam Permai, Jumat (11/5/2018). Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang itu sebagai rasa berkabung dan berdukanya Anggota Polsek Kelam Permai Polres Sintang atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden rusuh di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.
Hari berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri tersebut dilakukan jajaran Polres Sintang hingga ke Jajaran Polsek tampak suasana berkabung begitu terasa. Di halaman Mapolsek Kelam Permai terlihat bendera merah putih berkibar setengah tiang.
Kapolsek Kelam Permai IPTU Hariyanto membenarkan jika pengibaran bendera setengah tiang di Mapolsek Kelam Permai sebegai bentuk masa berkabung atas gugurnya lima Anggota Polri dalam insiden di Rutan Mako Brimob.
“Iya, pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Polsek Kelam Permai Polres Sintang ini sebagai bentuk penghormatan kepada lima Anggota Polri yang gugur di Rutan Mako Brimob. Kami memasang bendera merah putih setengah tiang sebagai hari berkabung dan berduka,” kata IPTU Hariyanto
Dia menjelaskan, pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang di Kantor Polsek merupakan perintah langsung dari Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK,MH.
“Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang ini dilakukan tidak hanya di Polsek Kelam Permai namun diseluruh Kantor Kepolisian di seluruh Indonesia,” katanya.
Dia mengatakan hari berkabung yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang tersebut sebagai bentuk penghormatan dan rasa belasungkawa seluruh jajaran Polres Sintang atas insiden tersebut.
Selain mengibarkan bendera setengah tiang, Polsek Kelam Permai juga merencanakan pada saat selesai Sholat Jumat dilaksanakan di Mesjid Al-Ittihad Desa Kebong Kec. Kelam Permai juga akan di gelar sholat ghoib bersama masyarakat Kelam Permai secara khusus untuk kelima Anggota Polri yang gugur dalam insiden di rutan Mako Brimob tersebut.
Penulis: Admin@KP
Editor: Alfian.N/Nanang.P
Publish:

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *