HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

“MANTAPKAN PERSIAPAN, PANITIA TRKB GKE AUDIENSI DENGAN PEMKAB SINTANG”



Sintang,Warta86.com-Gereja Kalimantan Evangelis Petra Sintang yang berada di Jalan PKP Mujahidin sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Temu Raya Kaum Bapak GKE Se Indonesia yang akan  dilaksanakan pada 26 Oktober 2018 mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh GKE Petra untuk mempersiapkan kegiatan besar tersebut. Guna mendapatkan dukungan dari Pemkab Sintang, Panitia TRKB melakukan audiensi dengan Pemkab Sintang pada Senin, 16 Juli 2018. Rombongan Panitia TRKB diterima oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Askiman di Pendopo Bupati Sintang.
        Abdul  Syufiradi Ketua Panitia TRKB Nasional menyampaikan bahwa Temu Raya Kaum Bapak GKE Se Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2018. “GKE Pusat sudah menunjuk Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah. Dan seluruh kegiatan akan dipusatkan di GKE Petra. Kami mohon dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang supaya kegiatan besar ini berjalan lancar dan sukses. Untuk itu kami merasa perlu beraudiensi dan bersilaturahmi dengan Pemkab Sintang” terang Abdul Syufriadi.
“pada temu raya ini direncanakan akan melibatkan sekitar 1. 500 orang yang berasal daro 504 resort GKE di seluruh Indonesia serta peninjau yang ada juga berasal dari luar negeri. Seluruh kegiatan akan dilaksanakan di GKE Petra yang sekarang masih dalam tahap finishing. Tetapi kami yakin gereja baru kami sudah selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan. Kami sengaja menerima penunjukan Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah acara besar ini selain untuk keperluan rohani, kami juga ingin membantu  mempromosikan Kabupaten Sintang secara nasional bahkan internasional. GKE Petra juga mendapatkan dukungan penuh dari GKE Pontianak dalam hal membantu tempat persinggahan peserta di Pontianak. Tujuan temu raya ini untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam pelayanan gereja, keluarga dan masyarakat. Selain kegiatan rohani dan seminar, kami juga adakan pameran seni dan budaya.  Nah, kami membuka kesempatan kepada pengusaha dan masyarakat untuk membuka stand dan mempromosikan produk unggulannya.  Soal penginapan, kalau hotel tidak cukup. Peserta akan kami inapkan rumah keluarga-keluarga. Kami juga merencanakan untuk mengundang Menteri Hukum dan HAM RI, Gubernur Kalbar, Ketua PGI dan Ketua umum GKE sebagai narasumber” terang Abdul Syufriadi.
“temu raya ini bermanfaat untuk kaum bapak bisa menjadi contoh bagi anak-anak dan masyarakat. Untuk memperkenalkan Sintang sebagai daerah yang indah dan aman serta calon ibukota Propinsi Kapuas Raya” tambah Abdul Syufriadi
        Bupati Sintang Jarot Winarno mengaku gembira dan senang dengan akan dilaksanakan temu raya kaum bapak tersebut. “kami akan ikut bantu demi suksesnya acara ini. Secara fungsional pada Organisasi Perangkat Daerah akan kami maksimalkan untuk membantu sesuai tupoksi mereka. Saya sarankan juga penginapan dan mes yang harganya terjangkau bisa di koordinasikan. Kami mendukung kalau panitia mampu menghadirkan Menteri Hukum dan HAM. Dan tema pertemuan menurut saya bisa juga dikaitkan dengan hutan, tanah dan lingkungan. Karena GKE ini kan besar di kalimantan jadi cocok tema ini menjadi pembahasan. Sekali lagi saya minta panitia bisa mendata seluruh penginapan, hotel,  taksi supaya tamu datang bisa dilayani dengan baik penginapan dan transportasi mereka. Pada prinsipnya kami siap bantu dan dukung. Selalu laporkan perkembangan persiapan panitia ya” terang Bupati Sintang.
Wakil Bupati Sintang Askiman menjelaskan bahwa memang sebaiknya setiap kegiatan keagamaan memang harus selalu berkoodinasi dengan Pemkab Sintang. Sehingga ada saling mendukung antara lembaga keagamaan dengan Pemkab Sintang. Saya mengharapkan agar penghubung antara panitia dan peserta harus kuat dan disiplin. Supaya peserta sekaligus tamu kita bisa terlayani dengan baik dalam hal akomodasi dan transportasi. Selalu cek persiapan. Yang kurang bisa segera di lengkapi. Mumpung masih ada waktu. Selalu laporkan perkembangan persiapan panitia. Jangan diam diam saja. Selalu berkoodinasi” pinta Askiman
Ketua Majelis Jemaat GKE Petra Sintang Pdt. Saharjan Sidan, S. Th menyampaikan pihaknya sangat senang dan bangga akan dukungan Pemkab Sintang pada pelaksanaan temu raya ini. “kami senang dan bangga memiliki Bupati yang mampu hadir di semua golongan dan agama. Terima kasih atas dukungan ini” terang Pdt. Saharjan Sidan, S. Th(Red W86.Com)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *