HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Markus Jambari, Minta Cegah Kelangkaan Sambako Perlu Stok Tambahan




            SINTANG,Warta86.com – Anggota DPRD Sintang Markus Jembari berharap, kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran, dan pada Bulan-bulan Gawai masyarakat Dayak yang ada di Kabupaten Sintang, pihak terkait agar menyediakan stok yang cukup,ujarnya kepada media ini 23 mei 2018.
Menurutnya, andai kata stok terbatas, selain menyulitkan warga yang membutuhkannya, akan mengakibatkan hukum pasar berlaku, harga naik drastis itu yang tidak kita inginkan ujar politis Demokrat ini.
Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim, mengatakan mengantisipasi bergejolaknya  harga barang kebutuhan pokok saat Ramadan  hingga menjelang lebaran, pemerintah mesti menyiapkan stok tambahan dari kebutuhan masyarakat. “Kalau perlu pemerintah menyiapkan stok 200 persen dari kebutuhan masyarakat, sehingga tidak terjadi kelangkaan yang menimbulkan kenaikan harga, “ katanya.
            Terutama pada komoditas-komoditas yang berdampak pada inflasi, seperti beras ,jagung, kedelai, bawang merah, cabai,daging ayama dan sapi, “Temasuk Elpiji. Karena, sedikit saja ada speku;asi, akan langka,”ungkapnya. Menurut dia, pihak terkait denga satuan tugas(Satgas) Pangan, Bulog, Kepolisian, serta Disperindagkop, dinilai penting meningkatkan pengawasan, baik terhadap pedagang, stok di toko, gudang hingga pendistribusian ke komsumen. Untuk mengatisipasi spekulan. “Apabila terjadi pelanggaran, harus dilakukan penindakan hukum secara tegas,ujaarnya.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *