HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hot Spot di Desa Siaga, Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar Bersama Manggala Agni Lakukan Pengecekan


Www.warta86.com - Bengkayang – Untuk mengantisipasi meluasnya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Daops Manggala Agni IX/ Singkawang melakukan pengecekan titik Hotspot, Kamis (21/07/2022).


Personil Polsek Monterado Bripka I nyoman, bersama dua personel Daops Manggala Agni IX/Singkawang Robinus Robby dan Veroyandi Bun mendatangi TKP Karhutla.


Titik Hotspot yang terdeteksi oleh Satelit LPN-NPP pada tanggal 20 Juli 2022 menunjukkan tepatnya di desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.


Saat tiba di lokasi titik koordinat Hotspot tersebut, personil menemukan adanya lahan seluas kurang lebih 1 hektar telah terbakar dan sudah dalam keadaan padam.


Dari keterangan warga setempat, diketahui lahan yang terbakar tersebut merupakan milik DD, yang mana lahan tersebut akan digunakan untuk di tanami padi dan jagung.


Saat ditemui, IPTU Edy Wuriyawan, S.H, M.H., mengatakan bahwa pihaknya masih mengumpulkan data dan keterangan terkait Karhutla yang terjadi di wilayah desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.


“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Monterado agar membuka lahan pertanian tidak dengan cara membakar hutan dan lahan , seperti yang tertulis pada pasal 108 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang merupakan dasar hukumnya”,Terang Kapolsek Monterado.


Kemudian Personil Polsek Monterado bersama dengan Personil Manggala agni mencoba untuk mencari sisa-sisa bara api Karhutla yang masih ada dan coba untuk memadamkannya dengan peralatan seadanya.


#poldakalbar

#polresbengkayang

#cekhotspot

#hotspot

#stopkarhutla

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *