HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sambut Peringatan Hari Polwan ke-74, Polres Mempawah Bagikan 10 Ribu Bibit Ikan Sungai di Kecamatan Toho


Mampawah,Kalbar,Www.warta86.com - Polres Mempawah melaksanakan kegiatan Gerakan Bagi 10.000 Bibit Ikan Sungai, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dan Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022.


Kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Adat Dayak Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu 27 Agustus 2022.


Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Kabag Ops Polres Mempawah Akp Arifin Harahap, Koordinator Polwan Polres Mempawah, IPD Lidwina, dan jajaran lainnya.


Serta turut dihadiri Camat Toho Ferdinanda, Ketua Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Mempawah Adrianus, Kapolsek Toho Ipda Dian Kristanto, Danramil Toho Kapten CZI Kiki Gunawan, Temenggung Kecamatan Toho, serta pelaku usaha budidaya ikan (penerima bantuan).


Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kabag Ops, AKP Arifin Harahap, menjelaskan kegiatan penyerahan bantuan bibit ikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polwan Polres Mempawah, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke-74 Tahun 2022.


Selain itu lnjut AKP Arifin, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diperkirakan dapat menjalin sinergitas Polwan dan Masyarakat dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat melalui pembagian bibit ikan sungai terhadap masyarakat untuk usaha budidaya ikan sungai di Kecamatan Toho. 


''Dengan dilaksanakannya penyaluran bantuan bibit ikan, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat, memanfaatkan ketersediaan lahan  untuk usaha budidaya ikan sungai, guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Toho," jelasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi smngt mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Polres Mempawah.


"Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Mempawah dan Ikatan Pemuda Dayak yang telah menyelenggarakan kegiatan gerakan pembagian 10.000 bibit ikan sebagai bentuk pembinaan dan bantuan usaha bagi masyarakat dalam budidaya ikan di Kecamatan Toho," terangnya.


Acara ditutup dengan penyerahan 10.000 bibit ikan, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, kepada Camat Toho yang didampingi oleh Ketua IPD Kabupaten Mempawah dan Koordinator Polwan Polres Mempawah.


Bibit ikan kemudian diserahkan kepada tujuh perwakilan masyarakat desa pembudidaya ikan.

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *