HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IPTU Triyono: Sempat Alami Kendala, Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Sekadau dengan Selamat


Www.Warta86.com - SEKADAU, Polda Kalbar - Polres Sekadau memberikan pengawalan ketat distribusi logistik surat pemilu 2024. Distribusi ini diberangkatkan dari gudang Logistik KPU Provinsi Kalbar menuju gudang Logistik KPU Sekadau. 


Pengawalan dari Polres Sekadau ini dipimpin oleh Kasat Samapta IPTU Triyono, dengan melibatkan 9 personel menggunakan dua unit kendaraan dinas R4. Logistik pemilu yang dikawal sebanyak 403 box berupa surat suara Presiden dan Wakil Presiden, serta surat suara DPD RI.


Keberangkatan Logistik Surat Suara dilakukan bersama-sama dengan pihak KPU dan Bawaslu Sekadau. Selain itu, rombongan ini juga beriringan dengan rombongan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Melawi yang dikawal oleh Polres Melawi.


"Pada Sabtu (6/1) pukul 16.46 WIB sore, logistik surat suara untuk dua Kabupaten Sekadau dan Melawi tersebut diberangkatkan menggunakan satu unit mobil box melalui jasa ekspedisi PT. Borneo Mega Mandiri Kota Pontianak," kata IPTU Triyono selaku Padal Pengawalan, Minggu (7/1/2024).


Kasat Samapta IPTU Triyono juga menyampaikan bahwa meskipun terjadi beberapa kendala selama perjalanan dari Pontianak, semua kendala tersebut berhasil diatasi dengan baik.


"Pada pukul 17.15 WIB, rombongan pengawalan terpaksa berhenti di bengkel tambal ban Sui Ambawang Kubu Raya karena adanya kendala pada kendaraan pengangkut logistik. Dalam hal ini, dilakukan penggantian ban dalam di bagian sebelah kiri," ujarnya.


Selanjutnya, pada pukul 18.45 WIB, rombongan pengawalan kembali berhenti di bengkel tambal ban Jl. Ahmad Yani di Sungai Ambawang, Kubu Raya. Hal ini disebabkan oleh kendala pada kendaraan pengangkut logistik, yang kemudian diperbaiki dengan melakukan penambalan ban yang bocor di bagian belakang kanan dan penggantian ban dalam yang baru dengan ban serep.


Sambung IPTU Triyono, dalam perjalanan, rombongan juga sempat beristirahat pada pukul 21.30 WIB di Rumah Makan Minang Saiyo di Kecamatan Batang Tarang, Sanggau. Pukul 23.10 WIB, mereka kembali beristirahat di Jalan Raya Sosok II di Kecamatan Parindu Sanggau.


"Namun, masih terdapat kendala pada pukul 00.20 WIB saat kendaraan pengangkut logistik mengalami bunyi dan goyangan pada ban belakang bagian kiri. Saat diperiksa, ternyata velg kendaraan mengalami banyak retakan. Oleh karena itu, dilakukan penggantian velg, di halaman Apotek Felix, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Sanggau," ujarnya.


Tak berhenti sampai di situ, pada pukul 01.25 WIB, kendaraan pengangkut logistik kembali mengalami kendala yaitu keluarnya asap dari ban belakang bagian kiri. Rombongan segera berhenti sesaat di bengkel tambal ban Penyeladi, Sanggau, untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun bengkel tersebut tutup, kemudian beristirahat selama 15 menit.


"Setelah mengatasi berbagai kendala tersebut, rombongan akhirnya melanjutkan perjalanan dan tiba dengan selamat di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sekadau pada pukul 02.40 WIB. Proses bongkar muat logistik berhasil diselesaikan pada pukul 03.30 WIB," tuturnya.


Sementara itu, rombongan dari KPU dan Bawaslu Melawi melanjutkan perjalanan ke Melawi dengan pengawalan dari Polres Melawi. Semua pihak terus berupaya untuk menjaga dan mengawal dengan ketat distribusi logistik surat suara pemilu demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Red

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *