HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Penerimaan Siswa baru, SMA N 1 Nanga Pinoh Terima Siswa Berdasarkan NEM


Sebanyak 315 kursi disediakan oleh SMAN 1 Nanga Pinoh yang akan disebar dalam sembilan rombel. Panitia juga telah membuka pendaftaran sejak 3 hingga 5 Juli mendatang.
Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru Norita mengatakan, hingga Selasa, sudah ada 400 an formulir yang diambil oleh calon peserta didik.
“Ya mengembalikan saja sampai hari ini sudah lebih dari 300 an. Peminat di sekolah ini memang selalu ramai setiap tahun. Hanya kalau masih ada yang tak dapat formulir, bisa difotocopy sendiri,” ucapnya
Norita memaparkan tak ada pungutan dalam proses PPDB tahun ini. Penetapan peserta didik juga hanya dilakukan melalui seleksi NEM dari hasil ujian nasional.
“Tak pakai seleksi seperti tahun lalu. Jadi kita nanti hanya merangking NEM siswa. Mungkin tanggal 6 Juli nanti sudah bisa diumumkan,” terangnya.
Sementara itu,kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil acie menuturkan  Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Melawi dipadati sejumlah orang tua dan calon peserta didik yang ingin mengurus Akta dan Kartu Keluarga.
“Ini karena sekolah saat ini harus melampirkan KK dan Akta lahir yang dilegalisir oleh Disdukcapil. Maka Senin kemarin sempat antriannya panjang,” ungkapnya Selasa (4/7/2017).
Acie menerangkan, tak cuma melegalisir, ada juga sejumlah calon peserta didik yang justru baru mengurus akta atau kartu keluarga. Walau tak memunculkan persoalan, aturan harus melegalisir ini cukup membuat sibuk petugas Disdukcapil.,”terangnya (dika)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *