HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Membangun Opini,Strategi Menghadapi Perang Informasi



Jakarta-Admin website jajaran Kodam Jaya memang telah dibentuk setahun silam,dari tangan merekalah publikasi seluruh kegiatan oleh Masyarakat luas. Dengan 56 website yang di miliki Kodam Jaya tentu jangkauan Publikasinyapun pasti makin luas.
Tidak cukup sampai disitu,Kapendam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi melakukan gebrakan dengan mengumpulkan seluruh Admin website Jajaran Kodam Jaya,Jakarta Timur,Rabu (15/11/17).
Bahkan dalam pertemuan tersebut juga dihadirikan para Kapenrem,Pasiintel dan pasiter seperti dari Korem 051/Wkt dan 052/Wkr dengan Kodim
Jajarannya ,Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan Resimen Arhanud 1/F beserta Batalyon dan Jajarannya Kodim 0501 /JP BS, Rindam,Pomdan,Kasdem dan Pulahtadam Jaya .Kehadiran para perwira tersebut dimaksudkan agar mengetahui dan turut aktif dalam publikasi Satuannya
Menurut Kapendam Jaya ,tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas Publikasi terutama melalui Media Online dan Media Sosial .selain itu,Kapendam Jaya juga bahea Kodam Jaya adalah barometer bagi seluruh Wilayah di Indonesia,sehungga setiap Prajurit Kodam Jaya di tuntut mampu menjadi Duta peningkatan citra bagi Satuannya
“Citra Lembaga bukan di bentuk oleh siapa-siapa,tetapi oleh setiap personil dalam Lembaga dari pangkat terndah sampai pangkat tertinggi,”ujar Kapendam Jaya.
Menyadari peran para Admin dan Perwira yang membidangi Website makin dituntut untuk meningkatkan kemampuannya,maka dalam acara tersebut ,Kapendam Jaya mengundang lngsung narasumber Kolonel Arh Hamim Tohari Kasubdispen Media Online Dispenad.
Kolonel Arh Hamim Tohari dalam pemaparannya yang berjudul mengelola Media Online untuk meingkatkan publikasi menguraikan secara gamblang perkembangan Media Online dan media sosial dan pengaruhnya sangat luar biasa terhadap Citra TNI.
Mengutip dari para pakar bahwa siapa yang menguasai Media akan menguasai Dunia,Kolonel Arh Hamim Tohari juga menyampaikan cara mengelola Media agar bisa membentuk Opini Publik dalam sebuah Strategi menghadapi perang imformasi yang tidak bisa dihindari saat ini. Dimana Media sosial telah menjadi pimpinan Revolusi Dunia.
Sebelumnya,para peserta mendapat penjelasan dari Kasipen Media Online Pendam Jaya Mayor Caj(k) Yuni Prasetiowati mengenai kemajuan dan hambatan dalam publikasi di Media Online dan Media Sosial.
Acara tersebut juga ditinjau oleh Asintel dan Asops Kasdam Jaya .Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo,para Pendam Jaya juga turut hadir dalam acara tersebut’(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *