HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bhabinkantibmas Dan Babinsa Lakukan Koordinasi Bukti Sinergitas TNI dan POLRI




Sintang,warta86.com Polda Kalbar, Polres Sintang - Anggota Bhabinkantibmas polsek Ambalau Brigadir Surachwardhi dan anggota Babinsa Koramil Ambalau Serda Herwan di pimpin oleh Danramil Ambalau Kapten Infantri Sarmin melakukan koordinasi di kantor Mapolsek Ambalau, Kamis (21/12/2017)
Koordinasi tersebut bertujuan untuk menghadapi pilkada yang akan berlangsung di tahun 2018 dimana anggota bhabinkantibmas dan babinsa merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
"Mengingat Brigadir Surachwardhi dan Serda Herwan merupakan anggota TNi-Polri sudah cukup lama bertugas di kecamatan Ambalau, maka diharapkan mereka mampu meredam isu-isu yang beredar menjelang pilkada apalagi suhu perpolitikan yang kian memanas menjelang pilkada nanti," ucap Kapten (Inf) Sarmin.
Danramil Ambalau Kapten (Inf) Sarmin mengungkapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Ambalau ini adalah tanggung jawab semua unsur, tapi pihak Kepolisian dan TNI yang bertugas di wilayah adalah unsur yang paling bertanggung jawab. Oleh karena itu polri dan TNI harus kompak dan solid agar semuanya bisa terwujud.
Di hubungi via telepon Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan S.sos M.A.P mengungkapkan bahwa sinergitas TNI dan POLRI adalah bukti bahwa kami adalah unsur yang tidak bisa di pisahkan dalam konteks untuk menciptakan keamanan, walaupun dalam proses hukum nya hanya bisa dilakukan oleh pihak kepolisian.
"Oleh karena itu saya sangat berterima kasih kepada Danramil Ambalau dan anggotanya yang telah melakukan koordinasi dengan anggota polsek. Dan diharapkan hubungan antara TNI dan POLRI semakin solid," tutur Iptu Oscar.
Namun demikian Iptu oscar tetap berharap adanya dukungan dan peran dari berbagai pihak guna menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Ambalau agar tetap kondusif hingga pelaksanaan pilkada 2018.
Penulis : Wardi
Editor : Alfian .N / Nanang .P
Publish : Hariyanto


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *