HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Ditinggal Mudik Natal Bhabinkamtibmas Awasi Rumah Warga*

Sintang,warta86.com-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota, - Untuk memberikan rasa nyaman kepada warga diwilayah tugasnya yang melakukan mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru 2018, berbagai cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota.
Setiap harinya, Bripka Firman di bantu ketua RT dan Bhabinsa menyambangi satu persatu rumah warga yang ditinggalkan saat liburan ini, tepatnya di Kelurahan Rawa Mambo Kecamatan Sintang, Selasa (26/12/2017) malam.
Menurutnya, setidaknya sekitar 40-an rumah di kelurahan itu kosong ditinggal mudik saat liburan ini, yang kebanyakan rumah-rumah kost.
"Kalau siang 2 kali kita pantau, karena malam agak rawan, pantauan kita lakukan 3-4 kali, ini antisipasi kita terhadap kejahatan 3C, Curat, Curas dan Curanmor,"kata Bripka Firman.
Selain memantau kondisi rumah warga yang ditinggal mudik, dirinya juga menyampaikan pesan kepada tetangga pemilik rumah untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan dilingkungan tersebut.
"Kita pesan baik kepada RT, tetangga rumah bersangkutan jika ada apa-apa segera melapor ke Bhabinkamtibmas," katanya lagi.
Dia berharap, warga yang mudik menjaga keselamatan berkendara diarus balik,"Kami disini selalu patroli untuk menjaga barang dan harta benda yang di tinggalkan. Titip salam kami utk keluarga di sana, BRAVO POLRI," ungkap Bripka Firman.
Di tempat terpisah, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan, ”Kegiatan pengawasan rumah warga yang ditinggal mudik oleh anggota Bhabinkamtibmas ke desa binaanya di lakukan untuk melindungi dan melayani masyarakat serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di desa tersebut”, katanya.
Harapan dari kegiatan ini agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bila mendapat kesulitan atau masalah, dan apabila terjadi sesuatu agar segera melapor dan segera di tindak lanjuti.
Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *