HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

*Iptu Ruslan : Akan Mudik, Pastikan Rumah Jangan Jadi Sasaran Pencurian*


Foto Parli Lu.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari  Sintang,warta86.com- Polda Kalbar - Polres Sintang- Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengimbau para pemilik rumah di daerah wilayah hukum Polres Sintang untuk memastikan keamanan tempat tinggal mereka ketika pergi mudik Lebaran ke kampung halaman.
"Khusunya masyarakat di Kota Sintang dan berdomisili di luar daerah, dihimbau untuk pastikan keamanan rumah saat akan mudik seperti sebelum meninggalkan rumah untuk mudik agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci agar tidak menjadi sasaran pencurian, kemudian peralatan elekronik dipastikan sudah tidak menyala" ujar Iptu Ruslan
Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik bisa melaporkan ke kantor kepolisian terdekat melalui Bhayangkara Pembina Keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di daerah masing - masing.
"Kami sudah melakukan beberapa sosialisasi melalui bhabinkamtibmas, bila mana masyarakat berangkat mudik ke kampung halaman kami sarankan bisa menghubungi polsek terdekat melalui bhabinkamtibmas untuk diakomodir," katanya.
Pihaknya berharap langkah-langkah untuk menjamin keamanan rumah saat di tinggal mudik tersebut dilaksanakan, mengingat kewajiban dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab bersama.
"Tentunya dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Sintang Kota juga melibatkan masyarakat di lingkungan mana mereka berdomisili," katanya.
Kapolsek juga menambahkan, selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, jajarannya akan tetap melaksanakan patroli keliling secara berkelanjutan pada jam-jam tertentu yang disinyalir rawan terjadi tindak kejahatan atau kriminalitas.
"Jam-jam tertentu pada jam rawan baik malam maupun siang itulah kita melaksanakan kegiatan rutin patroli, sehingga apa yang kita harapkan itu masyarakat merasa nyaman dan terjamin masalah keamanannya," imbuhnya
Penulis : Imam / Chintya
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *