HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berikan Himbauan Kepada Perusahaan, Kapolsek Kunjungi PT. SBK Merako/Alas Kusuma Group Camp Tontang


Sintang,warta86.com-, Polda Kalbar. Polres Sintang, Polsek Ambalau - Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.A.P bersama anggota nya mengunjungi PT. SBK (Sari Bumi Kusuma) di desa merako Kecamatan Serawai, Rabu (10/1/18).
Menempuh perjalanan selama 30 menit dari kecamatan ambalau menggunakan sped boat, dan di sambung lewat perjalanan darat menggunakan kendaraan perusahaan, akhir nya kapolsek ambalau beserta anggotanya sampai di PT SBK, dan di sambut langsung oleh pimpinan perusahaan bapak Sulaeman dan bapak Dadang selaku koordinator PMDH.
Walaupun PT SBK letak nya di kecamatan serawai tepat nya di desa merako, namun areal penebangan dan pengambilan kayu mereka berada di kecamatan Ambalau, jadi di rasa perlu oleh untuk anggota kepolisian polsek ambalau untuk melakukan koordinasi kepada pihak perusahaan, khusus nya untuk masalah keamanan dan pengamanan nya.
Kapolsek ambalau memberikan himbauan kepada pihak perusahaan agar selalu berkoordinasi kepada pihak masyarakat yang berada di areal penebangan kayu mereka, dan tidak lupa melakukan reboisasi dan penanaman kembali, agar ekosistem di areal penebangan tetap terjaga. Dan apabila terjadi masalah di lapangan hendak lah perusahaan melakukan koordinasi dengan pihak masyarakat dan pihak kepolisian, agar keamanan dan hubungan baik tetap terjaga antara masyarakat dengan pihak perusahaan, himbau nya".
Pimpinan SBK merako bapak sulaeman, menyambut baik himbaun yang di berikan oleh bapak kapolsek, dan pihak perusahaan sangat berterima kasih kepada bapak kapolsek yang telah memerintah kan anggota nya untuk melakukan patroli di areal perusahaan untuk memonitor keamanan di areal penebangan, dan kami pun tidak akan sungkan untuk melakukan koordianasi apabila ada permasalah di lapangan terutama permasalahan yg bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat.
Ditambahkan juga oleh bapak Dadang selaku koordinator PMDH, kami tidak hanya melakukan penebangan di areal perusahaan, tetapi kami juga melakukan penanaman kembali dengan melakukan pembibitan, serta juga memberikan bantuan kepada masyarakat mulai dari mendirikan rumah-rumah ibadah, dan bangunan-bangunan untuk kepentingan masyarakat. Hal itu kami lakukan agar hubungan masyarakat dan perusahaan terjalin dengan baik, perusahaan tidak hanya mengambil kayu, tetapi juga memberikan bantuan untuk pembangunan di desa atau tempat mereka, selama itu untuk kepentingan masyarakat dan bukan untuk kepentingan pribadi atau perorangan, Terang nya".
Penulis : Wardhi
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish : Hariyanto

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *