HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Personil Polsek Kayan Hulu Bantu Warga Korban Banjir"


Sintang,Warta86.com-Polda Kalbar. Polres Sintang. Personil Polsek Kayan Hulu Bantu Masyarakat yang terkena dampak luapan sungai. Selasa pagi (28 / 05 / 2018).
Hujan dua hari berturut -turut dengan intensitas tinggi yang mengguyur kecamatan Kayan Hulu mengakibatkan meluapnya dua sungai besar yang ada di Kayan Hulu yaitu sungai Kayan dan sungai Tebidah. Dampak dari meluapnya kedua sungai ini, rumah -rumah masyarakat yang berada di dekat kedua sungai tersebut terendam air dengan ketinggian antara 1 meter sampai dengan 3 meter.
Melihat hal tersebut, personil Polsek Kayan Hulu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kayan Hulu langsung turun tangan segera melakukan tindakan membantu masyarakat yang terkena banjir.
Ibu Ayang (37) mengatakan" Airnya cepat sekali naiknya. Saya sangat kualahan mengangkat barang-barang yang ada dirumah. Tapi untunglah anggota polsek Kayan Hulu datang membantu saya. Sehingga barang -barang milik saya dapat diselamatkan semua. Terimakasih yang sebanyak -banyaknya saya ucapkan kepada pak polisi". Ujar ibu Ayang.
" Karakteristik sungai yang ada diKayan Hulu ini apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi maka akan cepat sekali naik. Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kayan Hulu untuk berhati - hati dalam menjaga barang berhaganya. Awasi anak-anak dan jangan biarkan anak -anak main air banjir. Karena dikhawatirkan akan terseret arus sungai dan terserang penyakit." Ujar Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono.
Sampai dengan berita ini diturunkan, kondisi air sungai sudah mulai surut. Adapun aktifitas masyarakat mulai berangsur - angsur pulih kembali.
Penulis : Indra. W
Editor : Alfian N/ Nanang
Publish :W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *