HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

"Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Sintang Gelar Rakor Linsek"


SINTANG,Warta86.com-Polda Kalbar Polres Sintang Dalam Memaksimalkan koordinasi yang terintegrasi dengan unsur – unsur pelaksana dan pendukung Operasi Ketupat tahun 2018 yakni dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H, Polres Sintang mengundang Instansi terkait yang ada pada pemerintah Kabupaten Sintang dan Pemkab Sintang dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilanjutkan dengan melaksanakan buka puasa bersama di Aula Polres Sintang, Rabu (06/06/18)
Kegiatan yang bertemakan 'Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kita Tingkatkan Sinergi Untuk Mengamankan dan Mendukung Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Wilayah Kabupaten Sintang' juga dihadiri
Bupati Sintang dr. H. Djarot Winarno. M. Med, Ph, Wakil Ketua DPRD Kabupate Sintang Tery Ibrahim, S. Sos, M. Pd, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang Sdr.H. Anuar Akhmad, S. Ag, Pasi Pers Kap. Inf. H. Sudiman, yang mewakili Wadadenpom, Kepala Bulog, Para Kabag, Kasat Kasi, Kapolsek dan Para Perwira jajaran Polres Sintang Para Tokoh Agama Kab. Sintang, Para Tokoh masyarakat Kabupaten Sintang, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Sintang, Dinas Kesehatan, PLN, perwakilan ORARI, JASARAHARJA Kabupaten Sintang serta anggota jajaran Polres Sintang.
Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH mengatakan salah satu tujuan acara tersebut ialah untuk menyatukan persepsi sekaligus mengecek kesiapan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Kapolres juga menjelaskan bahwa Polres Sinfang telah menyiapkan 3 pos pengamanan yaitu di Simpang Lima, simpang terminal sungai durian dan simpang sungai tebelian dan 15 pos pelayanan khususnya Kabupaten Sintang.
"Kami adalah bagian kemanan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Sintang,semua pos pelayanan maupun pengamanan terus kami maksimalkan, dengan harapan supaya perayaan Idul Fitri khususnya di Kabupaten Sintang berjalan aman, lancar dan kondusif" kata Kapolres.
Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang juga turut memberikan sambutan ia mengatakan, Idul fitri bukan peristiwa kerohanian saja tetapi peristiwa sosial sehingga banyak sekali hal yang disiapkan untuk pelaksanaan Ibadah umat muslim. "biasa tradisi kita lanjut dengan halal bihalalnya, namun mesti dijamin dengam keamanan yang kondusif baik diluar keaman dan ketertiban tentunya dijamin dulu mulai dari ibadah menjelang idul fitri, apakah ada pawai obor dan sebelum pelaksanaan sholat ied tentunya apakah akan dilakukan pengecekan" kata Bupati.
Ia mengatakan tentunya sektor perhubungan untuk menjamin manusia dan barangnya bahwa di Kota sintang tidak hanya darat namun angkutan sungai mesti dipersiapkan.
" banyak jalan poros yang mesati diperbaiki, hingga menjelang hari Raya Ini banyak kebutuhan pokok yang naik, dan kita lakukan sidak dipasar untuk membantu masyarakat" katanya.
Bupati Sintang juga melakukan pengecekan terhadap masing masing stakeholder dalam persiapan menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 H mulai dari peran pihak kesehatan, PHBI dalam pelaksanaan Sholat Ied dan pawai obor, pihak dinas perhubungan, Bulog mengenai ketersediaan dan harga sembako, PLN hingga Pertamina.
Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah dari Ust. Endang Syamsyudin dan pelaksanaan buka puasa bersama hingga sholat magrib berjamaah serta makan malam bersama. (Chintya)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *