HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pesparawi, Kapolda Kalbar " Kalbar Ini Memiliki Keragaman"


Warta86.com – Sesuai dengan agenda nasional yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya 29 Juli hingga 4 Agustus 2018 selama tujuh hari di Kalbar menjadi tuan rumah dalam Penyelenggaraan Acara Nasional Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XII.
Pesparawi nasional yang ke XII adalah agenda rutin tiga tahunan tingkat nasional dan diikuti oleh kontingen, mewakili setiap propinsi di seluruh Indonesia untuk mengikuti beberapa kategori lomba paduan suara, vocal, musik dan pertunjukan kesenian khas tiap-tiap daerah.
“Penetapan Pontianak, sebagai tuan rumah Pesparawi nasional XII berdasarkan hasil musyawarah nasional yang dilaksanakan di Kota Ambon, Propinsi Maluku berkenaan dengan penyelenggaraan Pesparawi nasional XI yang dilaksanakan tahun 2015,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Jumat, 27 Juli 2018, dalam gelar pasukan pengamanan Pesparawi XII di lapangan mapolda Kalbar yang dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama serta para kapolres jajaran Polda Kalbar.

Dijelaskan, penyelenggaraan Pesparawi nasional XII di Kalimantan Barat memiliki makna yang penting. “Karena daerah kita memiliki keragaman dalam berbagai aspek. Sehingga akan memberikan dampak positif bagi semua kalangan untuk sebagai simbol kebhinekaan serta kesatuan dan persatuan bangsa, dan juga menimbulkan dampak positif di bidang ekonomi dan bidang-bidang lainnya,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dikatakan, event nasional ini sebagai bentuk kepercayaan bangsa Indonesia terhadap wilayah Kalimantan Barat yang ditunjuk sebagai tuan rumah. ”Ini adalah salah satu indikator bahwa Kalbar layak sebagai provinsi untuk menyelanggarakan event nasional bahkan internasional, tentunya juga dari perspektif keamanaan Kalbar juga kondusif,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
Dijelaskan, sebagai agenda nasional, maka kegiatan ini melibatkan secara aktif pihak pemerintah dan berbagai elemen masyarakat yang menjadi satu kesatuan dalam penyelenggaraan Pesparawi. Baik dalam bidang manajemen maupun sumber daya dan tentunya keamanan.

“Sebagaimana salah satu outcome program 100 hari Kapolda yang saatnini sudah tahap ke-III adalah terlaksananya dan terselenggaranya agenda nasional yang lancar dan sukses, salah satunya adalah event nasional yang akan kita amankan, Pesparawi XII,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Untuk itulah, sebelum kegiatan tersebut berlangsung maka pada hari ini, Polda Kalbar melaksanakan apel gelar pasukan. Tujuanya adalah dalam rangka pengecekan kelengkapan sarana dan prasaran pendukung serta keterpaduan unsur lintas sektoral untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan nasional ini.
“Untuk menjadikan apel gelar pasukan ini sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas serta solidaritas. Mari kita satukan tekat dan komitmen untuk memberikan contoh dan membuktikan kepada masyarakat. Bahwa kita siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan Pesparawi XII tahun 2018,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
[informasi di atas ditulis, diramu, dikemas oleh Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH] (Bgs).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *