HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wakil Kegtua DPRD Sintang Sanda , Pemekaran Percepat Pembangunan Infrastruktur Wilayah



            SINTANG,Warta86.com – Wakil Ketua DPRD Sintang Sandan mengatakan pihaknya  menyambut baik, bila ada pemekaran Kecamatan di Kabupaten Sintang, menurutnya hal ini dipandang baik selain mempercepat pembangunan serta infrastruktur juga guna memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, ujarnya kepada media ini 2 juni 2018.
Dikatakannya, syarat untuk pemekaran menurutnya sudah dilengkapi ,sekarang hanya menunggu dari mendagri untuk mengabulkannya.dan sudah barang tentu keinginan untuk dimekarkan merupakan keinginan warga diwilayah tersebut agar rentan kendali Pemerintahan lebih baik,ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Anggota DPRD Sintang, Melkianus yang mengatakan jika pemekaran kecamatan khususnya Daerah Perbatasan  sudah memasuki babak final.  Menurutnya rencana pemekaran tersebut sudah mendapatkan persesetujuan langsung kemendagri. Karena itu, wacana pemekaran kecamatan di daerah perbatasan,mendekati kenyataan.pemekaran kecamatan baru di wilayah perbatasan ini, tinggal menunggu Restu Menteri Dalam Negeri (mendagri).
            “Termasuk syarat kelengkapan aministrasi dari tingkat Desa, kecamatan kabupaten dan propinsi untuk membentuk kecamatan baru di perbatasan sudah seesuai PP Nomor  78 Tahun 2007, telah terpenuhi semua,”katanya.
            Ia mengungkapkan selain dari Pemprov Kalbar, dukungan dari Pemkab dan DPRD Sintang juga telah diberikan. Dibuktikan melalui Perda pemekaran Kecamatan yang efektif berlaku setelah Kemendagri terbitkan kode wilayah pemekaran kecamatan tersebut.
            “Persyaratan sudah kita lakukan sehingga kita tinggal menunggu jawaban, restu dari mendagri,”katanya. Melkianus menambahakan, wacana pemekaran kecamatan di daerah perbatasan merupakan keinginan warga perbatasan agar terbebas dari keterisolasikan, terpencil, ketertinggalan dan keterbelakangan.
            “Dengan pemekaran di daerah perbatasan akan memperkuat NKRI di wilayah garis perbatasan, termasuk mempercepat pembangunan infrastruktur di perbbatasan,”katanya.(red)




















Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *