HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Si Jago Merah Mengamuk ,Warga dan Polsek Berupaya Padamkan Api

Sintang,www.warta86.com - Polda Kalbar, Polres Sintang, Polsek Serawai - musibah tidak ada yang mengkehendaki seperti halnya di sebuah rumah dusun batu meja, desa mekar sari kecamatan serawai kabupaten sintang yang ludes di lalap sijago merah, Selasa (6/11/2018). Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, namun sempat membuat panik warga sekitar.

Peristiwa itu terjadi siang hari pada pukul 10.30 Wib, saat pemilik rumah lupa mematikan kompor ketika meninggalkan rumah. Setelah diketahui bahwa dirinya hendak ke sungai untuk memperbaiki perahu miliknya. Api tiba-tiba muncul dari bagian jendela dapur rumah tersebut dan seketika membakar semua bangunan. Warga yang melihat kobaran api bergegas mendatangi lokasi kebakaran. 

"Kami tidak tahu awal mulanya, tahu-tahu api sudah sudah keluar lewat jendela dapur. Saya sangat panik dan langsung memanggil warga sekitar, serta menghubungi pihak Kepolisian" ungkap Paskalia (35) warga sekitar.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun apa daya akibat minimnya peralatan yang ada sehingga usaha pemadaman pun tidak maksimal lantaran api sudah terlanjur membesar dan menguasai rumah tersebut. Sekitar satu jam warga setempat dengan dibantu pihak Kepolisian dari Sektor Serawai berusaha menjinakkan api, akhirnya sijago merah dapat dikendalikan meskipun meninggalkan bekas yang cukup parah.

Melalui via telepon, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH menanggapi atas terjadinya musibah yang di alami oleh Eggeng (67), ia menyampaikan turut berduka atas musibah yang dialami korban serta akan segera mengaktifkan kembali Damkar yang ada ditingkat kecamatan.

"Musibah kapan datangnya kita tidak ada yang tau,  tentunya jika kita tau lebih dulu musibah tidak akan datang. Oleh karena itu kita sebagai manusia biasa harus berhati-hati dalam segala hal, sebab dari kecerobohan kita sendiri terkadang bisa menimbulkan musibah dan orang terdekat juga ikut merasa dampaknya, tutur kapolsek. Selasa (6/11/2018).

Ia menambahkan, Akibat peritiwa itu kerugian ditaksir mecapai Rp 70 juta. Sebab, selain membakar bangunan permanen itu, api juga menghanguskan harta benda milik korban yang berada di dalam rumah. Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan kompor yang lupa dimatikan. 

Penulis : Iis
Publish: Red W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *