HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 , Kapolres Sintang Lakukan Ziarah K TMP Syuhada Pertiwi

Www.warta86.com-HUMAS POLRES SINTANG. Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting SIK, MH didampingi Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, SIK memimpin ziarah rombongan satuan Polres Sintang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Pertiwi Sintang, Senin (29/06/2020). 


“Kegiatan ziarah rombngan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020. Kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang mendahului kita. Acara ini juga menjadi kesempatan kita untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan yang telah dimulai oleh para pejuang ini,” ungkap AKBP John H. Ginting. “Karna saat ini kita masih dalam masa pandemi covid 19, ziarah rombongan ini hanya diikuti kurang lebih 25 personil,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan Kapolres Sintang beserta jajarannya. Tahun ini, selain jumlah personil yang dibatasi secara signifikan, ada perbedaan lain yang dilakukan oleh panitia, panitia kegiatan juga melakukan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

Pada kegiatan ini, Kapolres dan Waka Polres Sintang melakukan tabur bunga di sejumlah makam para pahlawan yang ada di TMP Syuhada Pertiwi Sintang. Selain itu, Kapolres juga meletakkan karangan bunga di monumen yang terdapat di depan TMP. 

“Karena masih dalam situasi pandemi covid 19, kita harus menyesuaikan beberapa protokol baik disusunan acara, kita persingkat, kemudian kita juga melakukan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, para peserta dan personil yang bertugas, semua menggunakan masker,” papar AKP Kamto selaku  Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-74 Polres Sintang tahun 2020.  “Meskipun demikian, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Sintang.  

Demikian siaran berita Humas Polres Sintang.
Publish:W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *