HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Sintang Terus Berikan Edukasi Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19 Menuju New Normal

www.warta86.com-Humas Polres Sintang- Satgas Pencegahan Pandemi Covid-19 Polres Sintang secara rutin terus lakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kabupaten Sintang baik pagi hari dan malam hari, dikala kondisi wabah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya tersebut.

Kondisi hujan tidak menyurutkan niat para petugas gabungan baik dari Personil Polres Sintang, Kodim 1205 danl Sat Pol PP Kabupaten Sintang untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada para pengunjung warung kopi dan cafe yang ada di kabupaten Sintang.

Apel malam kesiapan Sosialisasi dan Himbauan Kabupaten Sintang menuju New Normal (tatanan kehidupan baru) yang digelar di pada pukul 21.00 wib diHalaman Kodim 1205 Sintang dengan Perwira Pengambil Apel Pasi Ops Kodim 1205 Kpt inf H. Didik Heru didampingi oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar, diwarnai dengan kondisi hujan lebat, namun hal itu tidak menyurutkan niat para petugas gabungan untuk melakukan giat patroli dan disertai dengan menyampaikan Sosialiasi dan himbauan diwarung kopi, cafe dan tempat hiburan yang dipenuhi warga masyarakat setiap malam nya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga untuk bersiap menuju tatanan kehidupan baru ( new normal ). Minggu ( 21/6/2020) malam.


Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting,SIK,MH  melalui Kabag Ops Polres Sintang mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya selain memasang maklumat Kapolri dan informasi terkait Disiplin menuju New Normal juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan dalam menyongsong era New Normal Covid-19 di Kabupaten Sintang.

"Setiap warga masyarakat yang keluar rumah wajib menggunakan masker, dan apabila hendak ngopi ataupun berbelanja maka selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan pakai sabun, tetap jaga jarak pyisik, cek suhu tubuh dan jangan berkumpul dikerumunan orang banyak, karena dengan berkumpul nya kita ditempat orang banyak maka hal ini dapat menjadikan virus Covid-19 semakin terus berkembang dan menyebar keorang lain" jelasnya.

Kompol Zulfikar juga menghimbau kepada warga masyarakat Sintang jika memang tidak ada hal yang terlalu penting lebih baik dirumah saja, hal ini tentu sangat membantu agar virus Corona tidak terus berkembang.

"Sekalipun Pemerintah sudah menetapkan adanya perubahan menuju ke New Normal, bukan berarti kita bebas melakukan aktifitas semau nya kita saja tanpa mengikuti protol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,"tegas Kompol Zilfikar.

Dalam masa menyongsong era normal baru ini, Kita harus selalu mengikuti himbauan Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak pysik, cek suhu, jaga kesehatan dengan Polda hidup sehat dan perbanyak olah raga," pesannya mengakhiri

Penulis: Har
Publush:parli/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *