HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pondok Pesantren Tertua Sui Asam Yang Sangat Memperihatinkan.


Www.warta86.com-Kubu Raya Salah satu Pondok Pesantren tertua Mambaul Arifin Al-idrisi yang di dirikan oleh KH. Abdul Manaf di Tahun 1980,an yang berada di Desa Sui Asam tepatnya di Kampung Serimedan Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya, hingga sangat memperihatinkan di Zaman yang serba moderen dan canggih dibidang teknologi, tapi kenyataannya Pon-pes tersebut saat ini masih sangat memperihatinkan dari segi bangunan asrama Santri, karena tidak ada perhatian dari Pemerintah setempat maupun pemerintah daerah, hingga salah satu dari pengurus Pondok Pesantren Mambaul Arifin, Ustd surnita meminta kepada awak media ini untuk membantu dalam pemberitaan. Sabtu, 23/7/2022.


“saya di sini dulu juga menimba ilmu di pondok pesantren Manbaul Arifin, sampai hari ini Ponpes yang ada disni masih sangat memperihatinkan dari segi bangunan maka dari itu Kami sangat membutuhkan uluran bantuan pembangunan karena selama ini untuk pembangunan masih mengandalkan sumbangan dari masyarakat khususnya para wali santri, dan Donatur yang ikhlas menginfakan sebagian hartanya untuk pondok pesantren disini.

Saya juga berharap uluran dari pemerintah daerah juga ikut serta memperhatikan Ponpes yang ada disini tepatnya di daerah sui asam ini karena pendidikan kami juga ikut serta mencerdaskan generasi Penerus bangsa.



Poto: Santri Saat Mengaji menumpang di rumah warga

sekiranya pemerintah, bisa membantu kami disini yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, karena tidak mungkin kami dari pihak pengurus selalu membebankan untuk pembangunan kepada masyarakat, dalam bentuk sumbangan, maka dari itu yang saya inginkan yang pertama bangunan dikarenakan saat perehaban santri disini saat ini sementara kami hentikan untuk kegiatan belajar mengajar, karena kendala tempat belajar mereka masih belum selesai dan masih dalam tahap pembangunan, karena itu kami saat ini, sangat membutuhkan dana untuk pembangunan dan sudah berapa bulan bangunan asrma santri serta madrasah, dan juga Musolla masih terbengkalai disebabkan tidak ada dana lagi untuk dibelikan bahan dan gaji tukang.


Sementara untuk kegiatan belajar dan mengajar para santri masih menumpang dirumah warga yang kebetulan dekat dengan lokasi Ponpes, Kemudian untuk tempat dalam melaksanakan salat, dan mengaji al-qur’an para santri sementara Kami menggunakan lapangan disaat cuaca cerah tapi disaat hujan kami hentikan tidak ada kegiatan belajar.


Harapan saya semoga dengan adanya pemberitaan ini pihak pemerintah daerah khususnya Kabupaten Kubu Raya bisa memperhatikan tempat pendidikan kami yang ada di daerah sui asam ini dan bisa membantu kendala yang kami rasakan saat ini, untuk masalah pembangunan yang sudah lama terbengkalai disebabkan biaya untuk pembangunan, dan semoga para Donatur juga bisa menginfakan sebagian hartanya untuk membantu Proses pembangunan pondok pesantren kami. Tutup. Surnita (JN/Tim)

Publish:red/w86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *