HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Melaksanakan Patroli dan Koordinasi Vaksinasi Hewan Ternak Di Dinas Terkait Agar Tidak Meluasnya Wabah PMK


Pontianak,Kalbar,www.warta86.com   -0 Untuk mengantisipasi meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak di Kota Pontianak , Subsatgas  Lantas Polda kalbar Aman Nusa II  memiliki kiat jitu melaksanakan patroli prioritas sasaran pada kendaraan pengangkut hewan ternak. Hal ini disampaikan Akbp Ayun Kusnawaji Selaku Kasatgas 1 Pencegahan Aman Nusa II  PMK. (Jum'at,22/7/22)


Ada beberapa titik lokasi jalan sudah kami petakan dan terus dipantau merupakan daerah rawan pintu masuk arus kendaraan pengangkut hewan ternak.  Beberapa Lokasi prioritas tersebut adalah wilayah kota pontianak jalan Dr wahidin.Jalan Ujung Pandang Ampera dan wilayah Kubu Raya Jalan Adis sucipto. Jalan Paret Mayor .Jalan Trans Kalimantan  tersebut dianggap  sebagai pintu masuk arus kendaraan Membawa hewan  ternak. 


Akbp Ayun kusnawaji mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota Pontianak dalam proses percepatan penyaluran vaksinasi PMK pada hewan ternak di Kota Pontianak


Kasubsatgas 1 Penanganan Akbp Ayun Kusnawaji menekankan, bahwa saat ini Pemerintah menetapkan kunci menghindari PMK diantaranya dengan 5M. Memberikan vaksin pada hewan ternak sehat, Menjaga sanitasi dan biosekuriti kandang hewan ternak, Membatasi lalu lintas hewan ternak dan produk hewan ternak, Mengisolasi hewan ternak yang sakit juga hewan ternak yang baru dan Melaksanakan stamping out (pemusnahan) hewan ternak yang sakit PMK di area bebas PMK. 


#poldakalbar

#amannusa2

#amannusapoldakalbar

#cegahpmk

#amannusaPMK

#kalbarbebasPMK


Penulis : Briptu Haryogi


Salam Hormat kami

Humas Polda Kalbar


Wassalammualaikum Wr.Wb


Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.

Kabidhumas Polda Kalbar


Email: bidhumaspoldakb@gmail.com

Twitter : @BidhumasKalbar

FB : Bidhumas Polda Kalbar

IG : @pnc_poldakalbar

YouTube : PNC_PoldaKalbar

Publish:Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *