HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Danrem 121/ABW Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI di Wilayah Perbatasan Darat RI- Malaysia


Bengkayang,Kalbar,Www.Warta86.com - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. didampingi pejabat umum Korem 121/Abw dan jajaran, menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di wilayah perbatasan darat RI-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis (30/3/2023). 



Kunjungan kerja Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di perbatasan RI-Malaysia ini didampingi oleh Asintel Panglima TNI, Laksamana Muda Angkasa Dipua, Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapusada Panglima TNI, Brigjen TNI Yustinus Agus, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.IP., M.M, Danlanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Danlantamal XII Ptk, Laksma TNI Dr. Suharto,S.H., M.Si (Han), Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Abdullah Jamali, S.I.P., Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Suwondo, S.I.P., Koorsmin Panglima TNI, Kolonel Laut (P) Sandy K., Kabagpamkol Panglima TNI, Letkol Chb Enriko. dan Kasi Rengar Panglima TNI, Mayor Cku Eko Budi.



Seperti diketahui, kunjungan Panglima TNI dan rombongan ini menggunakan dua unit Helikopter diantaranya Heli Caracal HT-7203 dan Heli Super Puma H-3214.


Rombongan mendarat di Hellypad Tugu Pancasila Jagoi Babang sekitar Pukul 10.58 WIB. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. dan didampingi oleh para Kasi Korem 121/Abw dan jajaran serta Forkopimda Kabupaten Bengkayang.


Setelah beristirahat sejenak, kegiatan  dilanjutkan dengan menerima  paparan tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang disampaikan oleh Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia wilayah Kalimantan Barat.


Pada kesempatan ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. yang juga menjabat sebagai Dankolakops  menjelaskan bahwa, Kunjungan Panglima TNI ke wilayah perbatasan RI-MLY untuk melihat secara langsung titik nol patok batas negara antara Indonesia (Kalimantan Barat) dan Malaysia (Serawak) serta untuk mengetahui situasi dan kondisi reel di lapangan.


" Panglima TNI beserta rombongan juga mengunjungi Pos Koud Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 645/Gty, untuk meninjau kegiatan Bakti sosial dan pelayanan kesehatan," Jelas Danrem. 


Ditambahkan Danrem 121/Abw pada saat peninjauan kegiatan bakti sosial, bapak Panglima TNI juga berkomunikasi langsung dengan masyarakat  Jagoi Babang. Panglima TNI bertanya tentang aktivitas lintas batas dan kegiatan sehari-hari. Kegiatan selanjutnya  pemberian bantuan sosial berupa bingkisan sembako bagi masyarakat yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan.


" Pada kesempatan ini juga, Bapak Panglima TNI sempat mengajak foto bersama dengan masyarakat serta bersendagurau dengan  suasana yang penuh keakraban," Ungkap Danrem. 

Publish : Red/W86

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *