HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Sanggau Gelar Doa Bersama Lintas Agama Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2024


Www.Warta86.com - Polres Sanggau menggelar kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Polres Sanggau Bersama Forkopimda, Tomas, Todat, Toga, Toda, Ormas dan Parpol Dalam Rangka Pemilu Damai 2024 di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.



Kegiatan Doa Lintas Agama dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, SH, MH, Plt. Bupati Sanggau diwakili oleh Kakan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, S.Sos, Dandim 1204/Sgu diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf. M. Yunus, Kakan Kemenag diwakili oleh Drs. Akhmad Saukani, Kajari Sanggau diwakili oleh Kasubbagbin Kejari Kabupaten Sanggau Robin Hutagalung, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, Perwakilan OPD Kabupaten Sanggau, Tomas, Todat, Toga, Toda, Ormas dan Parpol, Pembawa Doa Agama Islam Ust. Nazri Razali, S.Ag, Pembawa Doa Agama Katolik Stefanus Elpandi, S.S, Pembawa Doa Agama Kristen Pdt. Kristison, S.Th, Pembawa Doa Agama Konghucu Daniel, SE.


Dalam sambutannya Kakan Kesbangpol Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sanggau yang menyelenggarakan kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini dalam menghadapi Pemilu 2024.


“Seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan Doa bersama merupakan kegiatan yang harus kita lakukan sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Antonius.


Dirinya mengatakan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan memasuki Pesta Demokrasi Pemilu Pipres dan Pilleg yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


Seperti yang kita lihat di luar maupun beberapa tempat melalui media massa, Medsos, televisi dll menjelang Pemilu terjadi peningkatan suhu politik yang dapat terganggunya stabilitas keamanan.


“Pada pelaksanaan kegiatan ini kita berharap kepada para tokoh yang hadir ditempat ini untuk bersama-sama menyuarakan kedamaian dan menjaga kondusifitas di daerah yang kita cintai ini Kabupaten Sanggau.  Sebagai Negara Demokrasi dalam pelaksanaan pemilu segala bentuk aspirasi dan perbedaan pandangan wajib kita hormati, namun saya berharap dengan perbedaan yang ada tidak membuat kita menjadi terpecah belah satu sama yang lainnya,” katanya.


Terkait dengan kegiatan Pemilu tahun 2024, Antonius berharap, pemilu ini dapat berjalan dengan baik, Tertib, aman dan lancar maka dari itu pemilu 2024 wajib kita jaga sehingga dapat terselenggara dengan aman dan kondusif.


“Sampai dengan saat ini di Kabupaten Sanggau tidak ada gejolak didalam kehidupan bermasyarakat, tentunya kedamaian dan ketentraman yang ada di Kabupaten Sanggau wajib kita jaga dan kita tingkatkan sehingga pada pelaksanaan pemilu 2024 dapat terciptanyaa situasi yang aman dan kondusif,” tukasnya.


Sementara Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari kami Polres Sanggau karena tahap inti pemilu yang tidak lama lagi dilaksanakan juga melihat lingkungan strategi nasional situasi politik sudah mulai menghangat.


“Kami sebagai penyelenggara keamanan tidak bisa bekerja secara sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat yanga da di Kabupaten Sanggau ini, maka pada kesempatan ini kami mohon dari bapak ibu sekalian sehingga dalam pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” katanya.


“Sebagai Kaporles Sanggau, Saya mengajak para tokoh lintas agama, untuk ikut dan terus mengawal umatnya dalam setiap kesempatan, agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang dapat merusak kedamaian setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ajak AKBP Suparno.


Berkenaan  dengan hal tersebut, Kapolres Sanggau mengungkapkan bahwa koordinasi, komunikasi dan kolaborasi telah terjalin dengan baik bersama bapak ibu sekalian, tentunya hal yang paling terakhir yang dapat kita lakukan yaitu berdoa, maka dari itu kami Polres Sanggau mengajak bapak ibu saudara sekalian untuk melaksanakan kegiatan doa bersama lintas agama di tempat ini.


Dalam kesempatan ini bukan maksud kami untuk memaksa bapak ibu berdoa disini, tetapi esensinya doa kita ini mendukung pelaksanaan pemilu damai tahun 2024.


“Dalam berdemokrasi, kita menghargai perbedaan dalam hal pandangan politik tetapi kita harus ingat bahwa kita ini bersaudara, jangan hanya karena perbedaan pandangan membuat perpecahan antara kita,” tukas Kapolres Sanggau AKBP Suparno.


Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama untuk yang beragama Islam dipimpin oleh Ust. Nazri Razali, S.Ag, Agama Katolik dipimpin oleh Sdr. Stefanus Elpandi, SS, Agama Kristen dipimpin oleh Pdt. Kristison, S.Th dan yang beragama Konghucu dipimpin oleh Sdr. Daniel, SE.


Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta agar kita semua sebagai masyarakat Bangsa Indonesia senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang aman, damai dan lancar.

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *