Kategori

HEADLINE NEWS

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Apel Pengecekan Personel PAM TPS ,Wakapolda Kepri Ingatkan Netralitas Dan Profesionalisme


Www.Warta86.com - Batam - Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menghadiri apel Kesiapan Pengamanan dan Pengecekan personel PAM TPS yang berlangsung di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (6/2/2024).



Dalam amanatnya, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., mengingatkan ada empat tugas Polri dalam pengamanan TPS yaitu membantu KPPS dalam pengamanan kegiatan pemungutan suara, perhitungan dan rekapitulasi suara di lokasi TPS, melakukan tindakan kepolisian guna mencegah ambang gangguan tidak menjadi gangguan nyata, perhitungan dan rekapitulasi suara di seputar wilayah TPS penugasan, berkoordinasi, sinergi dan kerja sama dengan unsur penyelenggara pemilu di tingkat TPS (KPPS, PTPS), Panwas, Linmas serta pengamanan lainnya.


“Tugas lainnya adalah membantu pengamanan pengawalan kotak suara hasil rekapitulasi suara dari TPS ke tempat tujuan yang ditetapkan” Ucap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


Wakapolda Kepri juga mengingatkan anggota pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk tetap mengedepankan netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. “Netralitas Polri adalah prinsip yang sangat penting dalam menjaga keadilan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. Dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan tidak menggunakan hak memilih serta dipilih, Polri dapat memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan adil bagi semua pihak,” ujar Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


“Apabila masih ditemukan anggota yang melanggar akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


Personel pengamanan TPS bertanggung jawab penuh memastikan keamanan seluruh proses di hari pemungutan dan penghitungan suara berjalan jujur, adil, dan transparan. Ia juga menegaskan agar personil Polri mencegah potensi rawan yang ada di sekitar area TPS sehingga tidak menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu stabilitas pemilihan umum secara serentak yang demokratis dan bermatabat. Selain pengamanan kegiatan pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi suara sebagai bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan operasi mantap Brata Seligi 2023-2024, ujar Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


“Polri diharapkan mampu mengamankan terlaksananya pemilihan Presiden dan Wapres serta legislative Tahun 2024 yang demokratis serta sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu,” tutur Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


Polda Kepri telah menyiapkan BKO Personel ke Polres jajaran sejumlah 1.245 personel yang disebar di 5.914 TPS dengan rincian BKO sebagai petugas PAM TPS sebanyak 911 personel, pasukan Dalmas Ditsamapta sebanyak 234 personel, dan pasukan PHH SATBRIMOB sebanyak 100 personel.


“Hari ini personel yang terlibat melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Melalui upaya ini, diharapkan bahwa setiap personel Polri dapat memasuki tugasnya dengan kondisi kesehatan yang prima, mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal, dan menghadirkan rasa aman dan percaya diri di tengah masyarakat,” Ungkap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


“Saya ingin menutup amanat ini dengan mengajak seluruh personel pengamanan TPS untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan netralitas. Kita memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan bahwa proses pemilihan umum berjalan aman, jujur, dan transparan. Tetaplah menjaga keamanan di TPS dengan menghindari potensi gangguan dan menjunjung tinggi netralitas serta profesionalisme. Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergi kita, Pemilu ini akan berlangsung sukses, mencerminkan semangat demokrasi yang kita junjung tinggi. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kalian, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik demi keberhasilan pemilihan umum yang adil dan demokratis. Semoga Tuhan memberikan keselamatan dan kelancaran dalam setiap langkah kita. Terima kasih,” tutup Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.


Selanjutnya Wakapolda Kepri bersama Karo Ops dan Pejabat Utama Polda Kepri melakukan pemeriksaan pasukan.


Salam Presisi

Bidang Humas Polda Kepri


Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kabidhumas Polda Kepri


E-Mail : poldakepribidhumas@gmail.com

Telp/Fax : 0778-7760038

Twitter :@poldakeprihumas

FB : Humas Polda Kepri

IG : @humaspoldakepri

Publisher Red W86 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *