HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Program Nusantara Cooling System, Kapolres Sekadau Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh di Belitang Hulu


Www.Warta86.com -;SEKADAU, Polda Kalbar - Dalam rangka menjalankan program Nusantara Cooling System (NCS) guna menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang aman, damai, dan kondusif, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melakukan silaturahmi dengan para tokoh di wilayah tiga kecamatan Belitang.


Kegiatan tersebut diawali di Kecamatan Belitang Hulu pada Sabtu (3/2/2024) siang dengan kehadiran Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Riko Syafutra. Tiba di Belitang Hulu, rombongan Kapolres disambut oleh Kapolsek, Ketua DAD, Ketua MUI, Ketua MABM, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan penyelenggara pemilu di kecamatan Belitang Hulu.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nyoman Sudama menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat dalam rangka menjalankan program Nusantara Cooling System. Ia juga memaparkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sekadau, seperti Jumat Curhat, Safari Jumat, dan Minggu Kasih, yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas.


"Kami Polres Sekadau berharap dapat menjalin silaturahmi dengan warga Kecamatan Belitang Hulu dalam rangka menjalankan program Nusantara Cooling System. Kami juga ingin mendengar aspirasi dan arahan dari para tokoh masyarakat terkait keamanan selama pemilu tahun ini," ujar AKBP Nyoman Sudama.


Terkait Pemilu 2024, AKBP Nyoman Sudama mengajak para tokoh masyarakat di Belitang Hulu untuk memberikan arahan yang kondusif dalam pemilu tahun ini serta mencegah penyebaran berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.


Ketua DAD Kecamatan Belitang Hulu, Sepanya, mengapresiasi kunjungan Kapolres Sekadau dan berharap komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat terus terjalin dengan baik. Ia juga menyampaikan bahwa tingkat toleransi di Kecamatan Belitang Hulu sangat tinggi.


Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra menjelaskan bahwa program Nusantara Cooling System bertujuan untuk mendinginkan suhu politik selama pemilu 2024. Dengan adanya program ini, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan damai dan kondusif.


Para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga menyampaikan harapan mereka terkait keamanan selama pemilu. Mereka meminta pengaktifan kembali dan upaya pembinaan pos Satkamling sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut.


Kegiatan silaturahmi ini dilanjutkan dengan diskusi dan dialog untuk mempererat tali silaturahmi dan kemitraan antara pihak kepolisian dan warga. Selanjutnya, Kapolres Sekadau beserta rombongan melanjutkan kegiatan serupa di Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hulu.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *